• Rabu, 24 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





KUKAR (KutaiRaya.com) - Ketua Komisi I DPRD provinsi Kaltim Baharuddin Demmu, menggelar sosialisasi wawasan kebangsaan perdana di tahun 2023, di BPU Desa Ponoragan, Kecamatan Loa Kulu, Kukar, Sabtu (21/1/2023).

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan dua pemateri, yakni Dr. Haris Retno Susmiyati, S.H.,MH dan Prof. Dr. Esti Handayani Hardi, S.Pi., M.Si. Serta moderator Sri Hartini, SE, juga dihadiri Kades Ponoragan Sarmin, serta tokoh masyarakat di Desa Ponoragan.

"Terima kasih untuk seluruh peserta Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) yang hadir di Desa Ponoragan, dan kami ucapkan terima kasih juga untuk kedua pemateri yang memberikan sosialisasi wawasan kebangsaan kali ini," ujar Baharuddin Demmu.

Politisi PAN ini berharap, melalui kegiatan Sosbang ini, bisa menambah ilmu pengetahuan masyarakat dan bisa diwujudkan dalam aktifitas kehidupan sehari-hari.

"Tetap jaga persatuan, kemajemukan merupakan nilai lebih bangsa jika dikelola dengan tepat," imbuhnya.

Bahar sapaan akrabnya memastikan, untuk dasar dari pelaksanaan kegiatan ini salah satunya dari UUD 1945 Pasal 27 Ayat 3, yang berbunyi setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara, dan agenda kedewanan.

"Kegiatan Sosbang ini, juga sebagai salah satu tanggung jawab DPRD Kaltim dalam rangka membangun landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, terdiri dari landasan ideologi Pancasila, Konstitusi, persatuan dan kesatuan serta semangat keberagaman sebagai modal sosial membangun kekuatan bangsa Indonesia dan pembangunan di daerah," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top