• Kamis, 25 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



HUT PDI-P yang ke 50, DPC PDI P Kukar lakukan pemotongan tumpeng dan beseprah.

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dalam rangka memperingati HUT Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) yang ke-50, DPC PDI-P Kukar memeriahkan dengan beberapa kegiatan salah satunya dengan potong tumpeng dan beseprah (makan bersama).

Kegiatan yang digelar di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kukar, Senin (23/1/23) dihadiri Wakil Ketua DPRD Kaltim sekaligus Bendahara DPD PDI Perjuangan Kaltim, Muhammad Samsun, Ketua DPC PDI-P Kukar Edi Damansyah, dan Wakil Bupati Kukar H Rendi Solihin. Kegiatan berlangsung meriah dan penuh kebersamaan, serta hiburan bagi masyarakat yaitu kesenian jaranan.

Ketua DPC PDI-P Kukar Edi Damansyah mengatakan kegiatan ini dirangkai sederhana tapi banyak seperti, makan masakan tradisional tradisi di tanah Kutai. Ada juga beberapa teman-teman yang di PAC ranting juga melakukan bakti sosial seperti berkunjung ke panti asuhan, ke pondok-pondok pesantren untuk berikan bantuan sembako.

Kemudian nanti pada tanggal 28 ada kegiatan penghijauan di Kelurahan Loa Ipuh Darat dengan gotong royong bersama DPC. Dan mungkin sekitar 2 bulan ke depan itu masih ada rangkaian kegiatan ulang tahun PDI-P.

"Pada HUT PDI-P ke-50 ini kami memaknai ini bagian melakukan konsolidasi. Dan juga untuk memaknai bahwa PDI Perjuangan di Kukar harus selalu bersama bersama masyarakat." kata Edi Senin (23/1/23).

Lanjutnya, untuk itu Edi selalu mengarahkan kepada teman-teman di PAC ranting ranting dan tidak terbatas pada hanya struktur partai juga para anggota para simpatisan, namun bersama-sama melakukan hal-hal yang konkrit terhadap situasi kondisi lingkungan masing masing.

"Misalkan seperti penghijauan penanaman pohon ini merupakan arahan Ketua Umum Megawati Sukarnoputri. Ada aktivitas kegiatan pengendalian lingkungan seperti menanam ini juga kami arahkan hal seperti itu, mungkin ada kegiatan kegiatan diskusi kecil yang sifatnya memberikan edukasi."ujarnya

Kemudian ada yang memberikan pelatihan seperti, kelompok kelompok yang ingin melakukan peternakan ayam, itu sudah di akomodir baik melalui partai yang ada di kecamatan maupun pemerintah daerah.

"Jadi inilah bagian bagaimana keberadaan PDI Perjuangan itu tidak hanya melakukan kerja politik saja, tetapi ada kerja kerja pemberdayaan ekonomi terus bagaimana kerjaan mendorong keterpaduan program-program ketahanan pangan yang menjadi prioritas kami di pemerintah Kabupaten itu juga menjadi kerja teman teman berada di struktur partai di PAC."paparnya.

"Kalau bicara struktur partai. Dalam rangka melaksanakan kegiatan kegiatan ini belum dalam sekup luas. Tapi yang selalu saya arahkan saya sampaikan kita. Mulailah dari hal hal yang kecil bahwa di sana kita akan menunjukkan bagaimana kepedulian kader PDI Perjuangan Kukar itu kepada masyarakat, bagaimana PDI Perjuangan hadir walaupun ruang lingkupnya masih kecil bisa memberikan solusi ditengah-tengah masyarakat."pungkasnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top