• Minggu, 05 Februari 2023
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Direktur Utama (Dirut) Perseroda Mahakam Gerbang Raja Migas (MGRM) Efri Novianto)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Usai dilantik pada Senin (2/1/2023) lalu, Direktur Utama (Dirut) Perseroda Mahakam Gerbang Raja Migas (MGRM) Efri Novianto segera membenahi internal perusahaan maupun eksternal. Pembenahan internal memang menjadi fokus utama Dirut terpilih.

Efri Novianto mengatakan, tentu amanah ini beban yang tidak ringan, Pemkab Kukar sebagai pemegang saham juga berharap kami dapat berkontribusi nyata, terutama dapat berkontribusi bagi pendapatan daerah.

Tentu lanjut Efri, diawal dirinya menjabat akan melakukan pembenahan baik di internal maupun eksternal sebelum kita melakukan kegiatan lebih jauh. Kami dalam satu bulan ini juga akan fokus pada pembenahan dan penataan sambil mengevaluasi bisnis yang selama ini sedang berjalan sembari menyiapkan rencana bisnis berikut pengembangannya untuk tahun 2023.

"Banyak yang akan kita benahi dari sisi internal maupun eksternal, kalau di internal saya akan melakukan perbaikan-perbaikan mulai dari penyusunan rencana bisnis kemudian SOP dan kebijakan-kebijakan internal kemudian penataan pegawai. Kita juga sudah rancang RKAP (Rencana Kerja Anggaran Perusahaan) tahun 2023 yang isi didalamnya ada proses bisnis yang akan dilakukan maupun terkait pembiayaan, mudah-mudahan dapat disetujui dalam RUPS," terang Efri Novianto diruang kerjanya, Kamis (19/1/2023).

Ia mengaku, untuk bisnis yang dilakukan pada 2023 ini pihaknya masih akan kembali ke core bisnis yang telah ditetapkan dalam Perda yaitu bisnis hulu dan hilir Migas. Kita sudah rancang apa yang akan kita lakukan 5 tahun kedepan, visi kita 2027 MGRM menjadi Perseroda terbaik di Kaltim, baik itu terbaik dalam pengelolaan maupun terbaik dalam hal sumbangsi pendapatan ke daerah.

"Jadi arah bisnis kita masih diseputaran migas baik sebagai supplier, transporter maupun distributor Migas beserta turunannya. Kajian bisnis sudah kami susun dan analisis, jadi kami optimis 2023 kinerja MGRM akan positif. Diawal ini kita juga akan evaluasi bisnis perusahaan yang sudah berjalan, mungkin sementara itu yang bisa kita lakukan karena saat ini kita lebih fokus membenahi internal terlebih dahulu terutama membangun kembali kepercayaan pemegang saham dan stakeholder lainnya," paparnya.

Ia menambahkan, untuk target PAD tetap ada namun semua butuh proses, kita benaih semuanya pelan-pelan, insya Allah kita akan berikan PAD ke Pemkab Kukar, hanya kita harus realistis bahwa semua yang kita rencanakan butuh dukungan baik aspek permodalan maupun dukungan kebijakan.

"Kucinya ada di trust baik dari shareholder maupun stakeholder, ini yang sedang kita rintis lagi. Kalau sudah terbangun, apa yang kita cita-citakan pasti tercapai. Dan kami juga berharap dukungan Pemerintah daerah dan saat ini yang paling penting bagi kami bagaimana membangun kepercayaan dari pemegang saham, yakni Pemerintah daerah," tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top