• Kamis, 25 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Upaya pencarian seorang Bocah 4 Tahun Tenggelam di Perairan Muara Jawa Diduga Jatuh Ke Sungai.

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Seorang bocah MZW (4) tenggelam di perairan Kecamatan Muara Jawa Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) pada Rabu (18/1/23) kemarin sekitar pukul 15.00 Wita, korban diduga jatuh ke sungai tepatnya dibelakang rumahnya. Dan saat ini masih dalam proses pencarian oleh Tim Sar Gabungan.

Kepala Basarnas Kalimantan Timur Melkianus Kotta mengatakan bahwa pihaknya menerima informasi pada pukul 10.10 wita adanya orang tenggelam yang diduga jatuh di Muara Jawa perairan Kutai Kartanegara

"Dan pada hari ini juga kami mengerahkan 1 tim Rescue dari Samarinda bergerak menuju ke Laporan Keberangkatan Kapal (LKK) jarak dari unit Samarinda 59 km, untuk estimasi perjalanan sekitar 2 jam tiba di lokasi. Informasi tambahan bahwa cuaca di lapangan itu berawan, pihak yang ikut melakukan pencarian adalah Polsek setempat, keluarga korban, dan warga sekitar."ujar Melkianus Kamis (19/1/23).

Adapun kronologis kejadian korban terlihat terakhir kali sedang bermain di belakang rumah yang dimana bagian belakang rumah tersebut terdapat sungai. Setelah saat itu, korban sudah tidak terlihat lagi namun mainan milik korban masih ada.

"Kemudian keluarga korban dan warga sekitar telah melakukan pencarian namun hingga hari Kamis, 19 Januari pukul 09.30 Wita, korban masih belum ditemukan."jelasnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top