• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Agus Hamidiansyah dipercaya menahkodai Pengurus Kabupaten (Pengkab) Muaythai Indonesia (MI) Kutai Kartanegara (Kukar) periode 2022-2026. Dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) MI Kukar, berlangsung di Hotel Raymona, Jum'at (30/12/2022).

Sebanyak 11 Pengurus Kecamatan, memberikan surat mandat dukungan dan sepakat Agus Hamidiansyah terpilih secara aklamasi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt Ketua Umum pengurus Provinsi Muaythai Kaltim Otniel Untung T, SE,M.Si, dan Plt Ketua MI Kukar Rony Abdurahman.

"Alhamdulillah saya dipercaya pimpin Muaythai Kukar, dan ini sebuah kehormatan bagi saya. Semoga Muaythai Kukar semakin maju dengan kebersamaan kita, dan saya juga ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mempercayai saya sebagai ketua. Ini sebuah amanah. InsyaAllah akan saya jalankan amanah ini sebaik mungkin," ungkap Agus.

Agus bertekad, untuk memajukan olahraga Muaythai di Kukar, salah satunya mengembangkan Muaythai di setiap Kecamatan di Kukar. Selain itu dirinya juga bertekad untuk membangun roda organisasi semakin baik ke depannya. Hal ini bertujuan agar olahraga Muaythai dapat berbicara banyak di level nasional maupun internasional.

"Muaythai harus berkembang di setiap Kecamatan di Kukar, kemudian untuk sasana di Kecamatan juga akan diperbaiki dengan dukungan semua pihak, dan target saya pada 2024 semua sasana untuk latihan Muaythai di Kecamatan layak digunakan untuk membina atlet dan mencari bibit atlet Muaythai sehingga berprestasi," terangnya.

Ia mengatakan, kedepannya pengurus yang baru akan membangun dan membesarkan atlet MI Kukar dan menjadikan mitra silaturahmi untuk kemajuan olahraga bela diri di bumi Kutai Kartanegara.

"Kemudian kami juga akan meletakan data olahraga bela diri MI Kukar sebagai sarana silaturahmi dan kebersamaan atlet, pelatih serta orang tua atlet. Membesarkan Olahraga MI Kukar dari jenjang Kependidikan, Perangkat Desa dan Kelurahan sampai ketingkat mahasiswa kedepannya. Melakukan pembinaan berjenjang dan berstruktur olahraga bela diri sebagai sarana pembinaan anak muda hari ini dan yang akan datang dan segera melaksanakan dan membentuk MI Kukar di Kecamatan yang belum terbentuk dan direalisasikan 2 tahun setelah pelantikan," terangnya.

Sementara itu, Plt Ketua Umum pengurus Provinsi Muaythai Kaltim Otniel Untung T, berharap, dengan adanya Muskab ini agar lebih meningkatkan dan mengembangkan prestasi kedepannya, yang mana saat ini kita ketahui bersama Muaythai Kukar memiliki andil prestasi yang cukup besar, ini dibuktikan saat Porprov Kaltim di Berau lalu, Kukar menduduki peringkat kedua dalam perolehan medali Cabor Muaythai.

"Prestasi ini harus kita dukung karena Muaythai Kukar selalu bersinergi dengan berbagai pihak, dan jika ada pihak-pihak lain yang menghambat saya rasa ada hal-hal yang perlu di klarifikasi, karena setiap pelaksanaan Muskab disetiap Cabor semua diatur dalam ketentuan AD ART masing-masing, tentunya ini menjadi ranahnya Cabor masing-masing, sehingga tidak perlu ada intervensi dari pihak lain, dan harusnya memberikan dukungan kepada setiap Cabor," paparnya.

Ia juga berharap, dengan Ketua yang baru, Pengkab Muaythai Indonesia Kukar tetap bersinergi dan berkoordinasi dengan instansi manapun.

"Saya yakin pengurus yang terpilih akan lebih bijak kedepannya dan segera bersilaturahmi dengan pengurus KONI Kukar dan pihak lainnya," imbuhnya.

Terpisah, Plt Ketua MI Kukar yang juga sebagai pelatih Muaythai Rony Abdurahman menambahkan, saat ini ada 14 Kecamatan di Kukar yang sudah terbentuk pengurus Muaythai dan yang aktif saat ini ada 11 dan semuanya memberikan dukungan kepada pak Agus Hamidiansyah untuk menjadi Ketua Pengkab Muaythai Indonesia Kabupaten Kukar.

"Untuk Atlet Muaythai Kukar saat ini banyak berprestasi, makanya kami membentuk kepengurusan MI di tiap Kecamatan dengan harapan bahwa generasi penerus kita dari Kecamatan, dan Alhamdulillah di Porprov ada 3 atlet Muaythai dari Kecamatan berprestasi. Harapan saya juga setelah kegiatan ini, kita bisa bersinergi baik kepada KONI Kukar dan juga Pemkab Kukar, harapannya Muaythai Kukar selalu didukung semua pihak," tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top