• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Kasatlantas Polres Kukar AKP Reza Pratama Rhamdani Yusuf)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Dalam rangka pengamanan ibadah Natal khususnya di Tenggarong, Satlantas Polres Kukar akan memberlakukan rekayasa lalu lintas terutama di sepanjang Jalan Maduningrat yang terdapat beberapa gereja.

Pemberlakuan ini dimulai pada Sabtu 24 Desember 2022 mulai pukul 16.00 WITA sampai selesai dan pada Minggu 25 Desember 2022 mulai pukul 06.00 WITA sampai selesai.

Menurut Kasatlantas Polres Kukar AKP Reza Pratama Rhamdani Yusuf, hal ini dilakukan agar saudara-saudara kita umat Nasrani yang menjalankan ibadah tidak terganggu, kemudian tidak macet dan untuk parkir kendaraannya juga bisa leluasa.

"Jadi mulai Sabtu sore pengendara dari arah jalan Kartini ke jalan Maduningrat arah pasar Tangga Arung kita berlakukan satu arah, sebaliknya dari arah jalan Danau Aji menuju Maduningrat yang biasanya cuma bisa dilalui kendaraan roda dua, pada kegiatan tersebut kita alihkan ke arah pasar Tangga Arung jadi tidak bisa terus ke Maduningrat, juga dari arah Danau Murung kita tutup dan dialihkan," jelas AKP Reza Pratama Rhamdani Yusuf.

Selain itu lanjutnya, pemberlakuan rekayasa lalu lintas ini juga akan dilakukan di kawasan wisata pulau Kumala, untuk mengantisipasi kunjungan wisatawan ke pulau Kumala pada hari libur bersama, namun tergantung situasional.

"Sedangkan untuk tempat wisata pulau Kumala terutama di jembatan Repo-repo itu situasional untuk pengalihan arus lalu lintas, mengingat sudah masuk libur sekolah dan biasanya ramai pengunjung, jika arus lalu lintas padat maka kita berlakukan rekayasa lalu lintas, jika di sepanjang jalan tersebut kantung parkir penuh maka akan kita tutup satu jalur mulai dari pos pulau Kumala sampai jembatan Repo-repo, kita alihkan di jalur sebelahnya," pungkasnya. (One)

Pasang Iklan
Top