• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Di penghujung tahun 2022, Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) akan menggelar event Balap Sepeda Kukar Idaman dengan tajuk Bupati Cup 2022. Event tersebut dilaksanakan Sabtu 17 Desember di Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang.

Adapun lomba yang diadakan adalah Road Bike, Mountain Road, dan BMX Road. Untuk pendaftaran lomba ini geratis dan terakhir batas pendaftaran Kamis tanggal 15 Desember 2022.

Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni menjelaskan kejuaraan ini merupakan agenda selanjutnya yang dilaksanakan oleh Dispora yaitu rangkaian kegiatan festival olahraga rekreasi masyarakat. Rangkaian terakhirnya adalah lomba sepeda. Jadi sepeda ini ada 2 lomba hari pertama pada Sabtu itu lomba Race yang diikuti oleh atlet-atlet yang ada di Kukar, ditambah beberapa Kabupaten kota di sekitarnya. Ini satu hari full dengan dengan memperlombakan 10 mata lomba.

"Tujuan kegiatan ini salah satu silaturahmi, kemudian sebagian daripada penutup event atau festival yang dilaksanakan oleh Dispora."ujarnya.

Ia menyebut saat ini yang sudah terdaftar sekitar 300 orang dari Kabupaten kota yang lain, dan targetnya untuk Race ini sekitar 350 sesuai dengan kelasnya.

"Kejuaraan balap sepeda Bupati Cup ini yang pertama kita laksanakan, nanti tahun depan juga akan kami laksanakan Kejuaraan kami yang kedua. Untuk restnya berlangsung di seputaran aji imbut di arena jembut. Kemudian untuk jambore kita akan melaksanakan di arena test yang ada di apa yang ada di belakang." jelasnya.

Ia menambahkan selain itu ada juga kejuaraan jambore yang mengundang seluruh komunitas jambore dan seluruh komunitas goweser yang ada di Kukar, Kabupaten kota lainnya. Yang juga akan digelar di Stadion Aji Imbut. (*dri)

Pasang Iklan
Top