• Kamis, 25 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kaltim masa bakti 2022 - 2026 yang dipimpin Akhmed Reza Fahlevi resmi dilantik oleh PB Percasi Pusat, berlangsung di hotel Grand Elty Tenggarong, Jum'at (9/12/2022) malam.

Selain pelantikan pengurus Percasi Kaltim, kegiatan ini dirangkai dengan Pembukaan Pelatihan Manajemen Organisasi dan Pelatihan Pelatih Pengprov Percasi Kaltim tahun 2022, yang dibuka Asisten I Setdaprov Kaltim HM Syirajudin.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni, Ketua KONI Kukar Rahman dan pengurus Percasi Kabupaten Kota se Kaltim.

"Kami patut bersyukur atas dilantiknya pengurus Percasi Kaltim yang baru, tentunya tugas-tugas dan program kerja dari Percasi sendiri sudah kita buat dengan kepengurusan yang baru ini, dan yang dilantik kurang lebih sekitar 30 orang, dan harapannya orang-orang yang terlibat dalam kepengurusan adalah orang yang kompeten dan memang sesuai dengan bidangnya, " ungkap Ketua Percasi Kaltim Akhmed Reza Fahlevi.

Reza juga berharap, Percasi Kaltim bisa memberikan prestasi yang lebih baik lagi kedepannya, artinya bisa mempersembahkan banyak medali pada ajang PON 2024 mendatang.

"Tentunya kita persiapkan dengan latihan dan pembinaan termasuk juga dengan evaluasi yang menjadi tujuan utama dari pada Percasi Kaltim, " imbuhnya.

Kemudian terkait pelatihan manajemen organisasi, Reza mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu tujuan dari program kerja Percasi Kaltim, karena kita melihat masih banyak yang kurang memahami tentang manajemen organisasi, kesekretariatan dan yang lainnya, dalam rangka pembinaan organisasi untuk kedepannya yang lebih baik.

"Harapannya bisa melahirkan pengurus yang baik, dan bisa membantu untuk pembinaan atlet catur di Kaltim kedepannya lebih baik lagi, " harapnya.

Sementara itu, Sekjen PB Percasi Hendri Hendratno menambahkan, dengan telah dilantiknya kepengurusan Percasi Kaltim yang baru, PB Percasi berharap agar Kaltim tetap mempertahankan prestasinya sebagai barometer percaturan di zona Kalimantan.

Untuk Kaltim lanjutnya, kalau dilihat dari sejarah prestasinya itu selama PON selalu meloloskan atlet caturnya dari zona Kalimantan dalam pra PON, kami harapkan Percasi Kaltim agar mempertahankan prestasinya yang tidak pernah tidak lolos di ajang PON.

"Semoga dengan kepemimpinan pak Reza bisa membawa angin segar dengan sosok beliau yang masih muda dan punya jalur ke pemerintahan dalam hal dukungan pendanaan untuk organisasi lebih baik, mengingat saat ini beliau juga sebagai anggota DPRD Kaltim, " tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top