• Kamis, 25 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Abdul Rasid

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Ketua DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) Abdul Rasyid membuka Kejuaraan Bulutangkis, yang memperebutkan piala Ketua DPRD Kukar 2022. Kegiatan berlangsung di Gedung Bulu ltangkis DPRD Kukar Kamis (1/12/22).

Kejuaraan yang dilaksanakan mulai 1 - 3 Desember ini diikuti 176 tim yang terdiri dari 3 kategori yaitu Ganda Putra 128 tim, Ganda Veteran 32 tim, dan Ganda Putri 16 tim.

Turut hadir dalam acara pembukaan kejuaraan bulutangkis Ketua DPRD Kukar Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Aji Muhammad Arifin, Kepala Dinas Pemuda dan Olehraga (Dispora) Aji Ali Husni, dan perwakilan dari Dandim 0906 Kukar, Kejaksaan Negeri, dan perwakilan Kapolres Kukar.

Abdul Rasyid mengatakan, jadi kegiatan turnamen bulutangkis ini dilaksanakan, pertama adalah untuk menyalurkan bakat pecinta bulu tangkis yang ada di Kabupaten Kukar ini. Karena kalau melihat potensi atlet di Kukar ini sudah memiliki potensi yang sangat luar biasa. Hampir disetiap Kecamatan mempunyai fasilitas lapangan bulutangkis. Oleh karena itu ini sayang kalau semuanya tidak dimanfaatkan.

"Dari kegiatan ini, kita harapkan nantinya akan menjadi kompetisi yang sportif. Artinya harapan kita dari kegiatan ini nanti atlet-atlet yang memang potensi yang ada kita miliki dan nantinya menjadi atlet yang memang bisa mengharumkan Kutai Kartanegara."kata Rasyid Kamis (1/12/22).

Kemudian kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi para pecinta bulutangkis, khususnya yang veteran. Karena kegiatan bulutangkis ini yang veteran Kukar ada, termasuk Sultan sendiri yang merupakan salah satu pecinta bulutangkis. Dan kalah tidak salah beliau selama seminggu 3 kali mengikuti kegitanan turnamen bulutangkis ini disini.

"Harapan kita, mudaha-mudahan kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan bisa menjadi ajang untuk menunjukan kemampuan yang terbaik bagi atlet kita yang ada di Kukar." tutupnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top