• Kamis, 25 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Bupati Kukar Edi Damansyah)


KUKAR (KutaiRaya.com) - Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-43 Tingkat Kabupaten Kukar, di Arena Utama MTQ Kecamatan Loa Kulu Kukar, Minggu (27/11/2022) malam.

Hadir Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid, Kapolres Kukar AKBP Heri Rosena, Dandim 0906 Kukar Letkol Inf Jeffry Satria serta perwakilan unsur Forkopimda Kabupaten Kukar lainnya, Kepala Kantor Kemenag Kukar H. Nasrun, Ketua MUI, Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, beberapa Kepala OPD, serta Kafilah dan official MTQ dari 18 Kecamatan se-Kabupaten Kukar.

Bupati Kukar Edi Damansyah berharap, MTQ ke 43 Tingkat Kabupaten Kukar yang diikuti 18 Kecamatan ini juga sebagai ajang persiapan untuk lomba MTQ tingkat provinsi Kaltim mendatang.

"Para kafilah Kukar dalam ajang MTQ tingkat provinsi, telah meraih juara umum sebanyak lima kali berturut-turut. Maka pada MTQ Kukar kali ini diharapkan bisa menjadi tempat pembinaan dan pelatihan bagi kafilah Kukar yang akan bertarung di MTQ provinsi mendatang," ujarnya.

Ia juga meminta Kepada camat dan sekcam, bahwa MTQ ini salah satu nya media kita melihat pembinaan di Kukar dan kecamatan. Apabila pembinaan ini terus jalan maka hasilnya juga akan baik. Tidak hanya sekedar melepas tanggung jawab untuk ikut dalam pelaksanaan MTQ Kukar, apabila ada kafilah yang belum menemukan hasil baik dari pelaksanaan kali ini.

"Saya juga berpesan untuk menjadikan dorongan motivasi untuk memperbaiki pembinaan agar lebih baik lagi," imbuhnya.

Sementara itu lanjutnya, pada ajang MTQ ini sesuai program kami yakni Gerakan Etam Mengaji (Gema) dan satu desa satu hafidz, Pemkab Kukar berkomitmen untuk terus hadir bersama umat muslim. Makanya kami ada program Kukar Berkah membantu Ponpes dengan memberikan bantuan sebanyak Rp 100 juta, karena Ponpes itu salah satu pencetak para penghafal Al-Quran. Dan ini sudah berjalan dengan baik di Kukar.

"Kepada para Kafilah yang berprestasi saya pastikan bagi mereka yang berhasil menjuarai lomba MTQ Kukar akan diberikan apresiasi berupa beasiswa Kukar Idaman Tuntas selama delapan semester. Sedangkan untuk juara tingkat provinsi dan berhasil juara umum juara satunya akan diberikan apresiasi berupa umrah ke tanah suci. Dan jika Kafilah Kukar yang tergabung MTQ Kaltim untuk nasional, juara 1 akan diberikan satu buah unit rumah," tandasnya. (One)

Pasang Iklan
Top