• Minggu, 05 Februari 2023
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah menghadiri pengukuhan Pengurus Daerah (PD) Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Kukar, Periode 2022-2027, di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar, Sabtu (26/11/2022).

Pengurus PD KBB Kukar yang diketuai H. Rakhmadi tersebut resmi dikukuhkan Ketua Umum Pengurus Wilayah KBB Kaltim Irianto Lambrie, dan dihadiri para Ketua paguyuban etnis lainnya yang ada di Kukar.

"Saya menghadiri pengukuhan PD KBB Kukar periode 2022-2027 semoga kegiatan ini harapan kami bisa untuk memperkuat persaudaraan dan silaturahim, " ungkap Bupati Kukar Edi Damansyah.

Pada kesempatan itu, Edi Damansyah juga mengingatkan seluruh paguyuban yang ada di Kukar bagaimana terus melakukan kerja sosial keagamaan dan kemasyarakatan, tentunya kami pastikan juga akan terus bersinergi dan memfasilitasi sesuai proporsi kami di pemerintahan daerah.

"Saya juga berpesan organisasi kerukunan ini harus diurus dengan baik, tidak hanya di level elit tetapi juga bisa menyentuh masyarakat warga Banjar yang ada di seluruh wilayah pelosok Kukar, " imbuhnya.

Terutama lanjutnya, yakni tugas-tugas kemanusiaan, sosial kemasyarakatan dan sosial keagamaan. Kalau dilihat struktur kepengurusan KBB Kukar ini 80 persen merupakan ASN. Dua sisi ini agar bisa dilakukan keseimbangan yang baik, sisi lain bagaimana fungsi tugas teman-teman yang ada di struktur kepengurusan ini berjalan juga dengan baik.

"Bagi pengurus PD KBB Kukar ada yang jabatan struktural fungsional dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kukar juga bisa disinergikan dengan baik. Sekali lagi saya ucapkan selamat, dan semoga PD KBB Kukar juga bisa bersinergi dengan organisasi paguyuban etnis lainnya yang ada di Kukar, bersinergi dengan para stakeholder dan seluruh masyarakat Kukar, " tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top