• Minggu, 05 Februari 2023
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Usai terpilih secara aklamasi pada Musdalub Pengurus Daerah (PD) Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Kukar Oktober 2022 lalu, Ketua Umum PD KBB Kukar H. Rakhmadi langsung menyusun kepengurusan dan siap menggelar pengukuhan pengurus PD KBB Kukar periode 2022-2027, di ruang serbaguna kantor Bupati Kukar, Sabtu 26 November 2022 besok.

Rakhmadi mengatakan, 120 pengurus PD KBB Kukar periode 2022-2027 akan dilantik dan siap melaksanakan program-program kerja yang ditetapkan.

"Saat pengukuhan kita menampilkan kesenian Banjar dan kami siapkan makanan khusus Banjar untuk jamuan kita kepada para pengurus yang dilantik dan tamu undangan, " ungkap Rakhmadi.

Ia mengaku, sebagai Ketua Umum terpilih PD KBB Kukar periode 2022 - 2027, dirinya juga berharap kepengurusan yang baru ini tidak seperti pengurus sebelumnya. Pelantikan hanya seremonial saja tetapi saya ingin kerja nyata dari pengurus yang baru serta bubuhan Banjar yang ada di Kecamatan.

"Kerja nyata seperti kerukunan kematian antar anggota, kemudian jika ada bubuhan kita yang mengalami kesulitan bisa kita bantu, yang paling utama bagaimana kepengurusan ini baik di Kabupaten maupun Kecamatan program kerjanya selaras dengan Program Kukar Idaman. Mengingat warga suku Banjar di Kukar cukup banyak, nomor dua seluruh etnis yang ada di Kukar, kedepan kami juga akan mendata warga Banjar di Kukar," terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Ahmad Junaidi menambahkan, persiapan untuk pelantikan sudah 95 persen tinggal pelaksanaannya, baik dari sesi acara, perlengkapan, humas, keamanan, konsumsi dan penginapan untuk kawan-kawan dari pengurus cabang Kecamatan sudah siap.

"Kegiatan ini sesuai Anggaran Dasar Rumah Tangga organisasi dalam rangka legalitas kepengurusan PD KBB Kukar, kemudian kami sebagai panitia mempersiapkan pengukuhan dan rapat kerja. Tujuan pelaksanaan ini disamping legalitas organisasi juga kami ingin mensosialisasikan keberadaan pengurus daerah KKB Kukar dengan struktur pengurus baru," tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top