• Kamis, 18 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Pelatihan Peningkatan Saluran Pemasaran Internet Bagi UMKM Melalui Pembangunan Website Bisnis.

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengelar Pelatihan Peningkatan Saluran Pemasaran Internet Bagi UMKM Melalui Pembangunan Website Bisnis. Bertempat di Kantor PLN (Rumah BUMN Tenggarong, Rabu (9/11/22).


Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kukar Tajudin, turut hadir Ketua DPRD Abdul Rasyid, Konsultan dari Samarinda, perwakilan Kecamatan Tenggarong, dan pelatihan tersebut diikuti 30 peserta UMKM dari Tenggarong.

Pelatihan ini dilaksanakan sehubungan dengan program pengembangan UMKM dengan sub kegiatan fasilitasi usaha mikro menjadi usaha kecil dalam pengembangan produksi dan pengolahan, pemasaran, SDM, serta desain dan teknologi.

"Kami mengucapkan terima aksih atas aspirasi Ketua DPRD Kukar yang telah memberikan kesempatan untuk melakukan kegiatan ini." kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kukar Tajudin kepada KutaiRaya.com Rabu (9/11/22).

Dan bagi Dinas Koperasi dan UKM, kegiatan ini menjadi terobosan baru, yang selama ini masih menggunakan pemasaran digital mengunakan sosmed dan e-commercee. Sekarang dengan terobosan baru, bagaimana pelaku UMKM memiliki website sendiri. Disamping mendisplay produk juga melakukan pemasaran.

Dia mengungkapkan website bisnis bisa menjadi wadah baru memfasilitasi pelaku UMKM sehingga promosinya lebih maksimal dan luas. Kalau dulu di sosmed kecil, sekarang dibuat display dan variannya silahkan dapat ditampilkan di website ini.

"Mudahan tahun ini kita sudah melakukan terbosoan baru ini dan tahun depan mendapatkan dukungan lagi. Kita berharap kalau bisa kecamatan-kecamatan yang berpotensial mengembangkan produk UMKMnya. Seperti Kecamatan Anggana, Muara Jawa, Loa Kulu dan Tenggarong Seberang. Tapi masih kemasannya sederhana, semoga ini bisa menjadi program terusan."jelas Tajudin. (*dri)

Pasang Iklan
Top