• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) -Tim Penilai Panji Keberhasilan Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Provinsi Kalimantan Timur melakukan visitasi ke kantor Diskominfo Kabupaten Kutai kartanegara, Selasa (8/11/2022).

Tim Penilai Panji Keberhasilan Bidang IKP Provinsi Kalimantan Timur dipimpin oleh Kepala Bidang IKP Diskominfo Provinsi Kaltim Irene Yuniarti. Tim Provinsi Kaltim tersebut diterima oleh Sekretaris Diskominfo Kukar Solihin, Kepala Bidang Pengelolaan Layanan Informasi Publik Surya Admaja yang didampingi para Pranata Humas Ahli Muda bidang PLIP dan Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik dan para staf.

"Visitasi tersebut bertujuan untuk melakukan penilaian terhadap kelengkapan berkas dan data berkaitan dengan pengelolaan informasi dan dokumentasi, pengelolaan aduan pelayanan publik, dan kemitraan media," ujar Kabid PLIP Diskominfo Kukar Surya Admaja.

Ia menjelaskan, bahwa pengelolaan aduan pelayanan publik yang terintegrasi pada aplikasi SP4N LAPOR! yang dikelola oleh Kementerian PAN RB RI merupakan bagian dari Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) yang bertujuan mewujudkan sistem pemerintahan yang efektif, efisien dan transparan, dan akuntabel.

"Diskominfo Kukar terus mendorong pelayanan informasi dan aduan publik dan selalu mendapingi OPD dalam pelaksanaannya. Dijelaskannya bahwa penilaian terkait PPID juga dilakukan oleh Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Timur," tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top