• Kamis, 25 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



kegiatan TC persiapan menghadapi Porprov 2022 di Berau

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Sebanyak 24 atlet, pelatih, dan official ESI Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengikuti Training Center (TC). TC ini dilaksanakan dalam rangka persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur (Kaltim) ke VII 2022 di Berau.

Seluruh atlet ESI Kukar berkumpul mengikuti TC di gedung Kekraf Kukar Minggu (30/10/22) selama 4,5 jam, mulai pukul 07.30 hingga 12.00 WITA. Kegiatan ini dilaksanakan guna menumbuhkan mental juara.

Ketua Harian ESI Kukar Candra Okta mengatakan, pada TC ini atlet Esports diberikan materi khusus minggu pertama TC. Tak hanya skill secara teknis dan etika saja tapi mental juara juga menjadi komponen yang harus dimiliki oleh atlet Esports Kukar.

"Dengan lembaga training ESQ kami mencoba menumbuhkan kekompakan tim dan menyal juara, tema trainingnya adalah Managing Energy to Be Champion." kata Candraz.

Training ditutup dengan workshop secara daring oleh coach Dimas dari akademi garudaku, tema yg diangkat lebih kepada materi teknis game-game ESPORT.

Pada ajang Porprov di Berau nanti, pada perhelatan Porprov di Berau nanti, ESI Kukar menargetkan untuk dapat meraih medali emas. ESI Kukar juga bergerak dengan cepat menginventarisir jumlah atlet professional untuk berlaga pada ajang ini nantinya.

"Berkaca dengan event Merah Putih Kemarin, Kukar akan memberikan perlawanan yang sengit untuk peserta dari daerah lain," tutupnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top