• Rabu, 24 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kaltim Salehuddin,S.Sos,S.Fil,M.AP)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara belum lama ini resmi membuka trayek angkutan penumpang umum perintis Tabang - Kembang Janggut - Tenggarong - Samarinda.

Trayek layanan angkutan antar kecamatan dilakukan oleh Pemkab Kukar melalui Dinas Perhubungan bekerjasama dengan Perum Damri, dengan tujuan mempermudah akses masyarakat hulu yang ingin bepergian jauh tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.

Menanggapi hal ini, anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kaltim Salehuddin,S.Sos,S.Fil,M.AP mengapresiasi walaupun cukup terlambat trayek ini berjalan, karena tidak semua masyarakat bisa mengakses rental atau travel yang selama ini sudah berjalan, kemudian harapannya pembiayaan ini terjangkau untuk masyarakat kecil.

"Tak kalah penting pemerintah juga berkewajiban untuk menuntaskan beberapa titik-titik kerusakan jalan yang selama ini masih menjadi permasalahan," ujar Salehuddin kepada awak media, Sabtu (29/10/2022).

Dan kedepan lanjut Politisi Golkar tersebut, ketika jalan yang rusak sudah bisa dituntaskan dan layak untuk dilewati kendaraan dengan baik, maka kualitas dan kuantitas pelayanan termasuk unit armada kita tingkatkan, karena kita juga harus peduli terhadap keselamatan dari penumpang.

"Tapi secara umum saya mengapresiasi terhadap pemerintah daerah yang sudah memberikan, minimal ada alternatif bagi masyarakat kita yang dari hulu menuju Tenggarong maupun Samarinda ini juga menjadi bagian dari pelayanan publik pemerintah daerah terhadap masyarakat," pungkasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top