• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





KUKAR (KutaiRaya.com) - Kehadiran Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kutai Kartanegara diharapkan bisa memberikan informasi kepada masyarakat, salah satunya tentang kemajuan perkembangan di Desa-desa khususnya di wilayah hulu Kukar.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi II DPRD Kukar Sopan Sopian, saat menghadiri sekaligus menjadi narasumber pada Bimtek KIM gelaran Diskominfo Kukar, di Desa Muara Muntai Ulu Kecamatan Muara Muntai, Kukar belum lama ini.

Bimtek tersebut diikuti 30 peserta dari KIM Muara Pelangi Desa Muara Muntai Ulu, KIM Cabir Bersinar Desa Muara Muntai Ilir dan KIM yang baru akan terbentuk dari Desa Kayu Batu Kecamatan Muara Muntai, serta KIM Bersinar Desaku dari Desa Muara Enggelam Kecamatan Muara Wis.

"Kegiatan Bimtek itu memang kita anggarkan melalui pokir kita, yang tujuannya bagaimana informasi masyarakat ini, dan kelompok-kelompok informasi ini bisa memberikan informasi kepada masyarakat, tentang kemajuan perkembangan desa-desa khususnya di wilayah hulu. Kemudian potensi-potensi yang ada Desa itu apa saja," ungkap Sopan Sopian.

Politisi Gerindra tersebut mengatakan, dengan adanya potensi Desa itu bisa diinformasikan dan juga bisa menjual potensinya, misal potensi pariwisata dan potensi UMKM.

"Potensi itu harus diinformasikan seluas luasnya, kemudian pemerintah melihat informasi itu, agar bisa didukung apa yang menjadi kebutuhan masyarakat," harapnya.

Sebagai informasi tambahan, dalam pelaksanaan kegiatan Bimtek tersebut dilakukan serah terima perlengkapan komputer berupa personal computer, printer dan meja kerja untuk Sekretariat KIM Muara Pelangi dan KIM Bersinar Desaku. Penyerahan perlengkapan komputer untuk 2 KIM tersebut merupakan aspirasi DPRD Kukar tahun 2022 melalui Diskominfo Kukar. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top