• Rabu, 24 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Jembatan Repo-Repo)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Kartanegara Slamet Hadiraharjo mengatakan, pihaknya berencana mempercantik jembatan Repo-Repo yang berada di Pulau Kumala Tenggarong dengan penambahan lampu tematik.

Hal ini dilakukan, salah satunya untuk menambah daya tarik wisatawan berkunjung ke Pulau Kumala.

"Kedepan kami berencana akan menambah lampu tematik di Jembatan Repo-Repo untuk menambah keindahan Pulau Kumala khususnya dimalam hari," ujar Slamet.

Namun lanjutnya, saat ini untuk lampu tematik Jembatan Repo-Repo ini kami masih mengkonsep, karena dulu rencana ini sudah pernah dirinya utarakan sebelumnya, saat dirinya merencanakan Jembatan Kukar di Dinas ESDM Kukar.

"Jadi dengan bentuk berbeda saya berpikir bagaimana bagusnya. Memang sudah ada di angan-angan tetapi lebih baiknya saya coba dulu. Kalau kemarin saya undang vendor semuanya tentang tematik jembatan. Ini paling tidak saya sudah memiliki bayangan, " tuturnya.

Slamet menambahkan, jika ini terwujud bisa saja Pulau Kumala nanti dapat dibuka malam hari.

"Itu salah satu wacana dan memang kami ada rencana mau buka festival disana, tapi mobilisasi loading alatnya ini yang menambah biaya. Sebenarnya kami berharap ada festival dilaksanakan disitu biar bisa menjadi hal yang baru dan hidup," tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top