• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Foto bersama usai gelar apel pasukan

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Untuk pertama kalinya Fida Hurasani menggelar apel pasukan, setelah dilantik menjadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kutai Kartanegara (Kukar) oleh Bupati Edi Damansyah Senin (17/10/22) lalu.

Apel berlangsung di halaman kantor BPBD Kukar yang diikuti seluruh anggota BPBD Rabu (19/10/22) pagi.

Dalam kesempatan tersebut Afe sapaan akrab Fida Hurasani menyampaikan bahwa di BPBD perlu mempertajam sarana dan prasarana yang saat ini masih kurang.

"Saya melihat sarana dan prasarana masih sangat minim, dimana di Markas Komando cuma punya satu perahu karet, harusnya minimal 3-5 karena ini Makonya. Untuk itu, saya meminta anggota untuk mendata peralatan-peralatan yang masih layak untuk digunakan." kata Afe Rabu (19/10/22).

Kemudian terlihat juga sapras lainnya seperti mesin pemadam kebakaran yang tidak bisa digunakan, nanti harus didata dan dilengkapi agar bisa dikoordinasikan dengan pimpinan.

Afe mengungkapkan untuk langkah awal di BPBD bakal lebih meningkatkan kesiapan, kesiapsiagaan dan kewaspadaan anggota dalam menanggulangi kebencanaan di lapangan, semua harus maksimal.

"Artinya jangan ada target, saya hanya berdoa mudah-mudahan jangan ada bencana. Jadi lengkapi sapras dulu, melatih kewaspadaan, dan tetap siaga 24 jam." tutupnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top