• Kamis, 25 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Malik


TENGGARONG (KutaiRaya.com) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) telah merencanakan revitalisasi Pasar Tangga Arung yang terletak di Jalan Maduningrat, Kelurahan Melayu, Kecamatan Tenggarong.

Setelah di revitalisasi konsep pasar bakal berubah, direncanakan menjadi semi modern. Rencana ini akan direalisasikan pada akhir 2022, atau awal 2023.

Dijelaskan Kabid Pengembangan Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kukar Malik bahwa kini pihaknya tengah melakukan pendataan jumlah pedagang dan jumlah kios yang akan di bangun. Upaya ini penting dilakukan, karena jika saatnya pasar telah terbangun, tidak ada lagi istilah mengaku atau tumpang tindih.

"Jadi renovasi Pasar Tangga Arung ini konsepnya semi-modern. Tapi konsep semi-modern ini tidak akan mengganggu usaha di pasar di Mangkurawang," ujar Malik.

Malik menyebut dengan konsep semi modern nantinya pelayanan di Pasar Tangga Arung akan menyerupai mal. Mulai dari barang-barang yang dijual, kualitasnya nanti akan sama seperti di mal atau pusat perbelajaan besar. Bahkan pasar ini nanti akan memiliki lebih dari 1.000 kios.

"Kami telah koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Kukar sebagai pelaksana pembangunannya. Untuk itu kita mempersiapkan data pedagang yang berjualan kemudian akan dievaluasi, kalau sudah bisa dipertanggung jawabkan baru kita bisa himpun." tutupnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top