• Kamis, 25 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah mengatakan, kedepan pihaknya akan melakukan empat rencana strategis untuk kota Tenggarong.

Keempat rencana strategis tersebut, nantinya bisa memberikan daya ungkit khususnya Tenggarong, tidak hanya sebagai kota budaya dan kota wisata saja, namun juga bisa menjadi kota perdagangan dan jasa karena Kabupaten Kutim juga mengakses nya ke Kukar.

Hal ini diungkapkan Bupati Kukar Edi Damansyah, saat memberikan pidato dalam rapat Paripurna DPRD Kukar dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Ke-240 Kota Tenggarong, berlangsung di ruang sidang utama DPRD Kukar, Rabu (28/9/2022).

"Oleh karena itu pihaknya juga telah mempersiapkan pembangunan jembatan di Kecamatan Sebulu," ungkap Edi Damansyah.

Ia menjelaskan, dalam pidatonya kota Tenggarong sudah saya sampaikan ada empat rencana strategis kita yang akan dilakukan di Tenggarong.

"Tadi sudah saya sampaikan di forum penataan bantaran pemukiman di sungai Tenggarong, zonasa kawasan UMKM di sebelah jembatan itu akan di tata, terus penataan ex pemukiman tanjung itu juga akan dilakukan penataan," terangnya.

Kemudian lanjutnya, juga pusat perdagangan dan jasa yang ada pasar Tangga Arung akan kita persiapkan di anggaran perubahan sudah tersedia anggarannya. Untuk dilaksanakan secara bertahap

"Mudah mudahan rencana strategis ini nanti bisa memberikan daya ungkit khususnya Tenggarong, tidak hanya sebagai kota budaya, kota wisata namun juga bisa menjadi kota perdagangan dan jasa karena kutim juga mengakses nya ke Kukar," tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top