• Rabu, 24 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Wakil Ketua Komisi III DPRD Kukar Fachruddin saat menyerahkan bantuan 9 Mesin Kapal kepada KUB Nelayan Bersatu Canna)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kukar Fachruddin menyalurkan bantuan 9 mesin kapal kepada kelompok usaha bersama (KUB) Nelayan Bersatu Canna, Kelurahan Muara Jawa Pesisir, Kecamatan Muara Jawa, Kabupaten Kukar, Sabtu (17/9/2022) lalu.

Legislator DPRD Kukar dari Dapil IV ini mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan aspirasi warga dari hasil reses 2021 lalu, dan baru bisa kami realisasikan pada 2022.

"Kelompok ini sudah beberapa tahun mengusulkan, tahun lalu saya reses disana. Aspirasi ditampung dan dianggarkan tahun ini, jadi mereka baru pertama kali dapat bantuan," ungkap Acong sapaan akrabnya, Rabu (21/9/2022).

Politisi PAN ini mengaku, sebenarnya hasil reses yang telah dilaksanakan kami tampung semua, dan kami usahakan semaksimal mungkin agar juga bisa terealisasi di tahun-tahun berikutnya.

"Realisasi bantuan juga tergantung keuangan daerah, yang pasti kami akan berusaha membantu masyarakat," tuturnya.

Selain menyalurkan bantuan, Fachrudin juga berdiskusi santai bersama masyarakat setempat. Perasaan mereka begitu bahagia karena mendapatkan perhatian.

"Sebelumnya, ada beberapa kelompok yang dapat bantuan tapi kelompok Bersatu Canna ketinggalan terus. maka satu per satu aspirasi warga sudah direalisasikan. Mudah-mudahan bisa menunjang hasil penangkapan nelayan dan dapat meningkatkan pendapatan ekonomi seluruh anggota kelompok," harapnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top