• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Rahman dan Misra Budiarto (istimewa)

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Bentuk apresiasi kepada jurnalis, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutai Kartanegara (Kukar) mengadakan lomba karya tulis jurnalistik yang telah dibuka sejak 9 September 2022 pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) dan akan ditutup pada 25 Oktober 2022 mendatang.

Ketua KONI Kukar Rahman menjelaskan terkait lomba karya jurnalistik ini diperuntukkan bagi seluruh wartawan yang kesehariannya meliput berita di Kukar. Lomba ini sebagai apresiasi KONI Kukar kepada para awak media yang selama ini turut membesarkan geliat olahraga di Kukar.

Lanjutnya, kawan-kawan wartawan ini luar biasa, pekerjaannya setiap hari mencari berita, meliput dan menuangkannya dalam tulisan, foto juga video narasi didokumentasikan sehingga tercatat dalam sebuah sejarah di era yang akan datang nanti. Tanpa adanya kawan-kawan wartawan prestasi sehebat apapun, tentu tidak akan diketahui oleh siapapun tanpa adanya corong informasi melalui kawan-kawan media,

"Jadi lomba ini adalah salah satu cara KONI memberikan apresiasi tinggi kepada para kuli tinta di Kutai Kartanegara," kata Rahman kepada awak media, Senin (19/9/2022).

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara Lomba Karya Jurnalistik KONI Kukar, H Misra Budiarto AX menyebutkan adapun syarat dan ketentuan lomba bisa dilihat langsung dari info akun medsos KONI Kukar baik Facebook ataupun Instagram.

Salah satu syarat dari lomba karya jurnalistik ini ialah tulisan artikel berita dan video berbentuk feature dan tulisan ataupun video harus di upload di media-media tempat para wartawan ini bekerja yang bertujuan untuk disebarluaskan ke khalayak ramai.

"Tema yang diusung dalam lomba karya jurnalistik ini ialah 'Dedikasi Olahraga Kukar Cetak Juara'. Untuk para pemenangnya nanti ada dua kategori yakni pertama untuk pemenang juara 1, 2 dan 3 bagi media cetak juga online dan juara 1, 2 dan 3 untuk media televisi," ujar Misra.

Adapun ulasan berita bisa dari cabang olahraga apa saja, yang pasti mengulas hal yang inspiratif serta menunjukkan perjuangan semangat pantang menyerah dari para pejuang ataupun patriot olahraga Kutai Kartanegara yang membawa harum nama daerah di multievent kejuaraan olahraga.

"Untuk pengumpulan hasil karya lomba bisa diberikan ke panitia lomba dengan kontak person O81388880699 atas nama Tina. InsyaAllah panitia lomba pasti obyektif dan berharap semua media turut serta, lomba karya jurnalistik ini bukan soal kalah menang, tapi soal kebersamaan insan pers serta bukti para kuli tinta terhadap peningkatan kualitas olahraga untuk Kukar,"pungkasnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top