• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Bupati saat melakukan pemantauan Pilkades di Desa Rapak Lambur Kecamatan Tenggarong.foto:Wahyudi

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Tahap pemungutan suara dalam pelaksanaan Pilkades 2022 di Kutai Kartanegara mulai hari ini Rabu (14/9/22) secara serentak digelar di 86 Desa yang terdiri dari 16 Kecamatan.

Bupati Kukar bersama jajaran Forkopimda Kukar, Dandim 0906 / Kutai Kartanegara, Kapolres Kukar dan Kadis PMD, serta Kadis Kominfo,Kaban Kesbangpol, Kasat Pol-PP, dan Camat Tenggarong melakukan monitoring pilkades serentak dari Pendopo Odah Etam menuju di Desa Rapak Lambur Kecamatan Tenggarong kemudian lanjut ke Desa Sanggulan, Senoni, Desa Rantau Hempang.

Bupati Kukar Edi Damansyah berpesan kepada DPMD selalu panitia Pilkades Kabupaten, untuk memantau sebaik-baiknya, pastikan semua tahapan dilaksanakan sesuai dengan peraturan yang berlaku, terus minta partisipasi masyarakat maksimal untuk datang ke TPS.

Dan juga dihimbau kepada calon Kepala Desa yang ikut dalam kontestasi pilkades bisa menjaga kondusifitas yang aman tertib artinya bisa memahami siapa yang menang dan siapa yang kalah dan siap mengikuti semua ketentuan yang berlaku.

Sementara Kepala DPMD Kukar Arianto mengatakan Desa Rapak Lambur adalah desa pertama yang dikunjungi dalam kegiatan monitoring tersebut. Dengan daftar pemilih tetap sebanyak 1,379 orang, terdapat 4 tempat pemungutan suara. Di desa tersebut terdapat 5 orang calon kades yakni Sudarsono,S.H., Akhid Purwanto, Muhammad Yusuf, Yatin Sandi, S. Sos., dan Suyadi.

"Dari pantauan dari beberapa Desa yang saya lihat, semua berjalan dengan lancar aman dan terkendali. Jadi semuanya bisa dilaksanakan sesuai rencana dan ketentuan." kata Kepala Dinas DPMD Kukar Arianto kepada KutaiRaya.com Rabu (14/9/22).

Dia menyebut antusias masyarakat dalam pilkades kurang lebih lima desa itu rata-rata diatas 75 persen sampai 80 persen.

"Kami berharap kepada Kades terpilih bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dan bagi calon Kepala Desa yang belum terpilih bisa menerima dengan lapang dada artinya bisa mendukung Kades terpilih dan tetap sama-sama membangun desanya." tutupnya.

Sementara itu Camat Tenggarong Sukono mengatakan pantauan kegiatan Pilkades di Desa Rapak Lambur ini berjalan dengan baik dan lancar, mulai dari di TPS dibuka sampai saat ini berjalan dengan lancar. Bahkan sampai jam 10.00 wita sudah ada 100 lebih orang yang memilih.

"Harapan kami berharap kepada Kades terpilih hari ini mudah-mudahan bisa sinergi dengan pemerintah Kecamatan dan Kabupaten. Sehingga proses pembangunan yang ada di wilayah Desa Rapak Lambur bisa berjalan sesuai keinginan masyarakat. Kita harus mensukseskan Kukar Idaman yang menjadi barcode daripada pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Kukar Edi Damasyah beserta Wakil Bupati H Rendi Solihin." pungkasnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top