• Kamis, 18 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Ketua Komisi I DPRD Kukar Yohanes Badulele Da Silva

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Mulai besok Selasa (13/9/22) seluruh Anggota DPRD Kutai Kartanegara kembali ke wilayah dapil masing-masing untuk mantau jalanya proses Pilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2022.

Pilkades serentak yang diikuti 86 Desa yang terdiri dari 193 Desa yang ada di Kukar, tinggal dua hari lagi pelaksanaannya. Hal ini ini menjadi perhatian anggota DPRD agar di setiap prosesnya berjalan dengan baik, salah satunya di Komisi I DPRD Kukar.

Ketua Komisi I DPRD Kukar Yohanes Badulele Da Silva mengatakan bahwa akan melakukan kunjungan ke desa-desa untuk memantau jalannya pilkades serentak 2022.

"Kalau Komisi I sudah, kami kembali ke penjadwalan yakni ke wilayah dapil masing-masing. Mulai besok Selasa (13/9/22) mulai kunjungan, kami memantau untuk prosesnya. Penjadwalan ini merupakan perintah dari Banmus DPRD." kata Yohanes kepada KutaiRaya.com Senin (12/9/22).

Yohanes menyebut untuk jadwalnya di Komisi I yakni, dirinya bersama Johansyah, Eko Wulandanu, Hairendra itu di Kecamatan Loa Janan dan Loa Kulu. Kemudian Ahmad Jaiz, Abdurahman di Kecamatan Anggaana, Samboja, dan Muara Jawa.

Dikatakan Yohanes kenapa dijadwalkan untuk pantau pilkades, diharapkan untuk menghasilkan para Kades yang berkualitas, paling tidak itu yang dibutuhkan sekarang ini.

"Kemudian kami memastikan untuk semua proses itu berjalan dengan baik, dan dengan eskalasi politik yang begitu kenceng, ini sudah masuk juga tahapan itu. Dan kita betul-betul serius dalam memantau pelaksanaan pilkades ini." ujarnya.

Ia menambahkan, DPRD selalu bersinergi idealnya tingkat Desa bahkan tingkat RT karena penyerapan aspirasi itu dasarnya melalui RT. Sehingga Anggota DPRD masuk dan memantau proses pilkades ini sehingga kedepan terus bersinergi. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top