• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Pilkades serentak di Kukar akan dilaksanakan pada 14 September 2022 mendatang, untuk itu Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid juga meminta warga yang berada di 86 desa yang melaksanakan Pilkades untuk ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan tersebut.

Hal ini diungkapkan Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid kepada awak media beberapa waktu lalu.

"Karena Pilkades ini penting sekali bagi masyarakat yang ada di desa itu. Artinya ini menjadi momen bagi masyarakat untuk memilih pemimpin yang terbaik yang ada di desa masing-masing," ungkap Abdul Rasid.

Abdul Rasid berharap, siapapun nanti yang terpilih sebagai Kades adalah pemimpin yang terbaik yang bisa membawa desa ke arah yang lebih baik. Yang bisa membuat jaringan ke semua stakeholder yang ada di Kukar.

"Tidak hanya mengurus yang ada saja tapi harus membuat jaringan komunikasi kepada OPD di Kukar. Ini sangat penting sekali, kalau menggunakan ADD yang ada mungkin beberapa saja yang terakomodir. Kalau menyampaikan ke OPD terkait dengan masalah infrastruktur, maupun pertanian, dan sosial . Ini akan semakin mempercepat pembangunan yang ada di Desa di Kukar ini, " harap Rasid.

Politisi Golkar ini menambahkan, kemudian juga penting sekali untuk berkomunikasi dengan anggota DPRD Kukar, karena diketahui bersama saat ini anggota dewan bisa berpartisipasi dalam hal pembangunan melalui dana pokok pikiran.

"Saya juga meminta kepada Calon kades untuk melakukan kampanye kepada masyarakat secara sehat, sportif dan sebaik-baiknya. Dan jangan menggunakan cara -cara kotor atau kampanye hitam. Silahkan sampaikan program visi misi dengan cara sehat, tentunya harapan kita pelaksanaan Pilkades ini bisa berjalan dengan baik. Dan menghasilkan kades terbaik bagi Kukar," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top