• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid)


TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid, mengimbau kepada masyarakat yang berada di desa yang melaksanakan Pilkades untuk ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan tersebut.

Pilkades serentak yang diselenggarakan pada 16 September 2022 mendatang akan diikuti 86 desa. Diketahui sebelumnya sebanyak 306 calon Kepala Desa (Kades) telah ditetapkan untuk berkompetisi pada Pilkades serentak tahun 2022 di Kukar.

Rasyid mengatakan dalan pelaksanaan Pilkades ini masyarakat harus berpartisipasi, karena ini kegiatan yang penting sekali bagi masyarakat yang ada di desa itu. Artinya ini menjadi momen bagi masyarakat untuk memilih pemimpin yang terbaik yang ada di desa masing-masing.

"Saya berharap kepada siapapun nanti yang terpilih sebagai Kades adalah pemimpin yang terbaik yang bisa membawa desa ke arah yang lebih baik. Yang bisa menjadi penghubung ke semua stakeholder yang ada di Kukar. Tidak hanya mengurus yang ada saja, tapi harus membuat jaringan komunikasi kepada OPD di Kukar," ujar Rasid.

Dia mengungkapkan bahwa komunikasi dengan OPD ini sangat penting sekali, kalau menggunakan ADD yang ada mungkin beberapa saja yang terakomodir. Kalau menyampaikan ke OPD terkait dengan masalah infrastruktur, maupun pertanian, dan sosial sosial. Dan nantinya akan semakin mempercepat pembangunan yang ada di Desa di Kukar.

"Kemudian juga penting sekali untuk berkomunikasi dengan anggota DPRD Kukar, karena diketahui bersama saat ini anggota dewan bisa berpartisipasi dalam hal pembangunan melalui dana pokok pikiran," ucapnya.

Lanjutnya, Rasid meminta kepada Calon Kepala Desa untuk melakukan sosialisasi (kampanye) kepada masyarakat secara sehat, sportif dan sebaik-baiknya. Dan jangan menggunakan cara -cara kotor atau kampanye hitam.

"Silahkan sampaikan program visi misi dengan cara sehat, tentunya harapan kita pelaksanaan Pilkades ini bisa berjalan dengan baik. Dan menghasilkan kades terbaik bagi Kukar. Sehingga kades terpilih akan membantu peran pemerintah dalam melakukan pembangunan desa," tutup Rasid. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top