• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Abdul Rasyid saat menjadi narasumber kegiatan PKKMB Unikarta 2022

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Ketua DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) Abdul Rasyid menghadiri acara Sapa Alumni yang bertema Kampus Merdeka Untuk Nusantara, dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Unikarta Tahun 2022. Bertempat di Unikarta Selasa (30/8/22).

Dalam acara tersebut Abdul Rasyid melakukan dialog dengan para calon mahasiswa baru di Unikarta, dan juga memberikan motivasi serta pesan kepada mereka yang baru memasuki dilingkungan kampus.

Rasyid mengatakan dalam kegiatan ini lebih banyak motivasi kepada adek-adek mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di Unikarta. Tentunya mereka patut bersyukur artinya mereka bisa memberikan kesempatan untuk menempuh kuliah di Unikarta ini.

Karena tidak semua atau teman teman mereka sama-sama sekolah bisa melanjutkan ke jenjang selanjutnya seperti kuliah di perguruan tinggi. Untuk itu harus dimaksimalkan kesempatan ini karena ini salah satu syarat bagaimana mereka kedepan bisa lebih baik dan sukses kedepannya.

"Tadi juga dari dialog tadi sudah dicontohkan, bahwa katakanlah untuk menjadi seorang Kepala Desa juga diperlukan pendidikan ijasah, artinya betapa penting pendidikan bagi keberhasilan seseorang. Oleh karena itu saya berpesan kepada mereka ini generasi penerus Kukar tentunya memang harus dimaksimalkan potensi potensi yang ada mereka miliki. Untuk melanjutkan estafet dari pada kepimpinan yang ada di Kukar ini." kata Rasyid kepada media usai acara Selasa (30/8/22).

Dia berharap Unikarta kedepannya, karena tuntutan jaman yang harus dihadapi, tentunya tidak hanya mahasiswa yang di tuntut untuk bagaimana meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), tapi mungkin Unikarta sendiri kedepan harus memperbaiki berkaitan dengan SDM pengajarnya, karena ini salah satu faktor yang menentukan kualitas dari pada Unikarta ini.

"Saat ini ya allhamdulilah, Unikarta ini sebenarnya sudah cukup bagus, yang ada sekarang ini bagaimana hal-hal yang kurang saja yang harus dibenahi."jelasnya.

Rasyid juga berharap kepada mahasiswa agar potensinya harus mengikuti semaksimal mungkin dan harus mencari pengalaman organisasi yang ada di Kukar. Karena keberhasilan itu tidak hanya melalui jenjang perkuliahan saja tapi salah satunya juga dengan adanya pengalaman organisasi. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top