• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





YOGYAKARTA (KutaiRaya.com) - Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim Ir H Seno Aji M.Si pimpin rombongan Pansus Kesenian DPRD Provinsi Kalimantan Timur kunjungi Bidang Dewan Kesenian Daerah Istimewa Yogyakarta di Museum Sanobudoyo Unit I, Kamis (25/8/2022).

Dalam kunjungan kerja tersebut Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji beserta rombongan pansus Kesenian DPRD Kaltim diterima oleh Dr Ir Rianto Budi Santosa M Arch Ketua Dewan kebudayaan DIY dan Prof.Ir. Bakti Setiawan M.A,Ph.D Wakil ketua Dewan kebudayaan dan Prof,Ir. Sindung Tjahadi M.A,Ph.D sekretaris Dewan budaya DIY serta Dr Ayu Helena Cornellia M.SI B,A Kordinator Komite pertimbangan objek kedudayaan Buat DIY.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim Seno Aji dalam pertemuan tersebut berkesempatan berdiskusi langsung dengan Ketua dewan kesenian Yogyakarta untuk mendapatkan masukan-masukan yang konstruktif untuk dapat di masukkan pada draft raperda nantinya.

"Tujuan kunjungan kerja ke Pemda Daerah Istimewa Yogyakarta karena disini merupakan Provinsi dan barometer yang memiliki nilai budaya tinggi di tanah air. Maka pansus kesenian daerah DPRD Kaltim sangat perlu belajar dan menimba ilmu dari dewan kebudayaan DIY," ujar Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji kepada awak media via sambungan telepon seluler,Kamis (25/8/2022).

Seno Aji berharap, dari hasil kunjungan kerja tersebut kedepan jika telah terwujud Perda Kesenian maka akan dapat melindungi kesenian lokal seiring dengan ditetapkannya Kaltim sebagai Ibu Kota Negara.

"Harapannya kesenian daerah terutama kesenian lokal Kalimantan Timur dapat terlindungi dan tetap eksis walaupun dengan hadirnya Ibu Kota Negara serta untuk menjaga kesenian budaya lokal agar tidak mudah diakui oleh daerah ataupun negara lain," pungkasnya. (One)

Pasang Iklan
Top