• Kamis, 18 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim Ir. H. Seno Aji menghadiri upacara Peringatan detik detik Proklamasi, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, digelar di stadion Kadrie Oening Sempaja Samarinda, Rabu (17/8/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kaltim Ir H Seno Aji juga turut mengajak anak muda untuk menghayati hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-77. Terutama memperkuat jiwa nasionalisme dan patriotisme dengan tujuan turut serta cinta terhadap bangsa dan negara.

Usai menghadiri upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke 77, Seno Aji dihadapan puluhan awak media mengatakan, jika saat ini Kaltim mendapatkan amanah untuk mengembangkan Ibu Kota Negara dan sudah saatnya Kaltim terus berbenah.

"Tepat 17 Agustus kita maknai di hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke 77, tentu saja Kaltim seperti yang disampaikan pak Gubernur tadi mendapatkan amanah untuk mengembangkan ibu kota negara dan tentu saja Kaltim harus mulai bebenah, dalam hal tata kelola pemerintahannya, bagaimana mempercantik wilayahnya, parawisatanya itu harus sudah diperhatikan," ungkap Seno Aji.

Politisi Gerindra ini mengaku, jika saat Ini sebenarnya kerja berat karena ditahun depan Gubernur telah masuk purna tugas. Dan ini merupakan tahun terakhir bagi Gubernur Kaltim Isran Noor untuk mewujudkan hal itu.

"Kita harus dorong bersama agar kaltim berdaulat itu bisa terjadi kenyataan," tegasnya.

Saat disinggung terkait peran Generasi muda yang apatis terhadap negara serta bagaimana mengatasinya, Seno mengungkapkan, jika hal tersebut sudah merupakan salah satu kelebihan dan cara mengatasinya dengan memberikan pendidikan kebangsaan yang lebih baik.

"Saya rasa kalau itu terlalu berlebihan memang ada beberapa aliran yang menuju kesana tapi itu bisa diatasi dengan cara memberikan pendidikan-pendidikan kebangsaan yang lebih baik, yang kita bisa bina bersa untuk para pemuda-pemudi kita. Ini saya pikir harus diluruskan tidak sebagian besar pemuda-pemudi kita, tapi hanya sebagian kecil yang terkena dampak itu sebenarnya," imbuhnya.

Seno Aji ini juga menyampaikan, betapa penting sekali kaum muda masa kini memiliki jiwa patriotisme, nasionalisme terlebih memaknai pengorbanan para pahlawan kemerdekaan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi republik ini.

"Betapa tidak mudahnya Indonesia yang kita nikmati hari ini diraih. Jangan menghianati negara dan menghianati perjuangan bangsa," tuturnya.

Pria ramah namun tegas dan saat ini duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Kaltim ini sangat berharap penghormatan seperti ini tidak boleh putus pada generasi berikutnya. Terlebih, untuk memotivasi baik pemerintah maupun masyakarat dalam kesungguhan membangun negeri ini. (One)

Pasang Iklan
Top