• Kamis, 02 Mei 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





KUKAR (KutaiRaya.com) - Ketua DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara Abdul Rasid, turut hadir dalam rangkaian kegiatan Kunjungan Ketua Tim Wasev TMMD Letjen TNI Richard T.H Tampubolon di Desa Panca Jaya, Kecamatan Muara Kaman Kukar, Kamis (11/8/2022).

Menurut politisi Golkar tersebut, kegiatan TMMD yang sudah dilaksanakan selama ini selalu memberikan efek yang positif bagi masyarakat khususnya tempat pelaksanaan kegiatan tersebut.

Begitu juga pelaksanaan TMMD ke 114 yang ada di Desa Panca Jaya ini, Rasid berharap dengan adanya TMMD ini bisa meningkatkan potensi pertanian masyarakat yang ada di Kukar.

"Tadi pak Dandim sudah memaparkan begitu besarnya manfaat TMMD yang ada di Panca Jaya ini, kalau memang itu sudah terbuka akses-aksesnya artinya juga akan meningkatkan produktivitas pertanian dan perkebunan masyarakat di Desa Panca Jaya ini, " ungkap Rasid.

Ia juga berharap, Kukar yang selalu menjadi support suplai pertanian di Kaltim bisa kita tingkatkan lagi, apalagi sekarang ini IKN sudah mulai jalan, tentunya harapan kita juga prasarana dan infrastruktur berkaitan dengan pertanian ini harus kita tingkatkan.

"Jadi luar biasa kegiatan ini, kita juga melihat secara langsung kegiatan TMMD ini, kalau melihat anggarannya yang memang di gelontorkan sekitar Rp 5 Miliar ini dan manfaatnya membangun infrastruktur itu sangat luar biasa sekali, oleh karena itu kegiatan ini selalu kita dukung Pemkab Kukar akan berkelanjutan kita anggarkan di APBD Kukar, " tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top