• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Dirut Perumda Tirta Mahakam Kukar Suparno)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Hingga kini layanan air bersih Perumda Tirta Mahakam Kukar sudah masuk di 132 Desa se Kukar.

Hal ini diungkapkan Dirut Perumda Tirta Mahakam Kukar Suparno belum lama ini.

"Saat ini sudah 132 Desa di Kukar sudah terlayani air bersih, maka kekurangan Desa di Kukar yang belum masuk layanan air bersih, sekitar 50 diantaranya sudah terbangun Pamsimas oleh Dinas Perkim Kukar sisanya masih belum, ini yang menjadi target Bupati Kukar sampai tahun 2024 semua Desa di Kukar memiliki akses air bersih, " ungkap Suparno.

Suparno mengatakan, selain akses air bersih juga ada beberapa Kecamatan yang telah terbangun Pamsimas tapi belum maksimal, maka akan ditingkatkan lagi oleh Pemkab Kukar di anggaran mendatang kami akan bersinergi.

"Karena Bupati Kukar menginginkan pada 2024 tidak ada lagi Desa di Kukar yang belum menikmati layanan air bersih, " tuturnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar), menargetkan tahun 2024 semua desa terlayani air bersih. Dan sekitar 50 desa/kelurahan tersalurkan program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas).

"Paling lambat 2024 semua desa terlayani air bersih, maka saya berpesan agar Perumda Tirta Mahakam juga Pamsimas dapat lebih kreatif dan inovatif agar masyarakat bisa terlayani air bersih, " tutup Bupati Kukar Edi Damansyah belum lama ini. (One)

Pasang Iklan
Top