• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Kepala SMPN 2 Tenggarong H Abdurrasid, MPd bersama Ketua Panpel H. Zukran)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Di ulang tahun ke 42 SMP Negeri 2 Tenggarong tahun ini sangat spesial, karena untuk pertama kalinya dilaksanakan reuni Akbar bagi para alumni.

Ketua Panitia pelaksana H. Zukran didampingi panitia lainnya Junaidi Samsudin mengatakan, kegiatan reuni Akbar dilaksanakan tepat dihari ulang tahun SMP Negeri 2 Tenggarong ke 42 pada Sabtu 30 Juli 2022 mendatang, banyak kegiatan yang akan mempertemukan kembali kawan-kawan alumni di SMP Negeri 2 Tenggarong tersebut.

"Salah satu alasan diadakan kegiatan ini karena sudah lama kami meninggalkan sekolah ini tentunya ada rasa kangen dan rindu dengan teman seangkatan kami, maka kami tuangkan didalam ulang tahun SMP Negeri 2 ke 42 dengan acara reuni Akbar, " ungkapnya.

Ia mengaku, dimana sekolah ini untuk pertama kalinya kita coba kumpulkan teman-teman sekaligus kita bereuni mempereratkan kembali tali silaturahmi yang sempat lama kita coba bangun kembali dan kekeluargaan.

"Juga dimana sekolah ini telah melahirkan beberapa teman-teman yang memiliki prestasi yang kita kumpulkan kembali bagaimana nanti kita minta pendapatnya yang pernah sekolah disini, " tuturnya.

Terkait dengan rangkaian acara, dijelaskan Zukran dimulai dengan acara jalan santai, kemudian senam bersama, sunatan massal, penanaman pohon, tes kesehatan, hingga workshop seminar tentang pendidikan dimana kami berkomunikasi dengan pihak sekolah bagaimana sekolah itu bisa kuat maka alumni juga harus kuat. Kemudian malamnya kita ada ramah tamah dengan teman-teman alumni.

"Alumni yang kita undang mulai angkatan lulusan 1981 sampai 2022, dan saat ini yang sudah pasti ikut kegiatan sekitar ada 590 orang alumni, semoga kegiatan ini berjalan lancar, " harapnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Tenggarong Abdurrasid,MPd menambahkan, dengan adanya reuni Akbar di hari ulang tahun SMP Negeri 2 Tenggarong yang ke 42 sangat luar biasa buat kami.

"Karena ini pertama kalinya dilaksanakan dan kami mengucapkan terima kasih kepada alumni yang sangat perhatian dengan sekolah ini, dan tentunya kami sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada alumni semoga ini menjadi tolak ukur kedepannya untuk memajukan SMP Negeri 2 Tenggarong, " imbuhnya.

Selain itu lanjutnya, kegiatan ini juga untuk anak-anak kita yang masih sekolah dapat menjadi penyemangat mereka melihat alumni atau pendahulu mereka yang saat ini berhasil. (One)

Pasang Iklan
Top