• Selasa, 23 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Camat Muara Kaman Hj. Barliang)


KUKAR (KutaiRaya.com) - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 tahun 2022 yang berlangsung mulai 26 Juli sampai 24 Agustus 2022 di Desa Panca Jaya Kecamatan Muara Kaman sangat diapresiasi dan di dukung pemerintah Kecamatan Muara Kaman dan seluruh Desa di Muara Kaman.

Bahkan Kecamatan Muara Kaman melibatkan semua pihak demi suksesnya kegiatan tersebut.

"Kami sangat bersyukur dengan adanya TMMD di Kecamatan Muara Kaman, pertama lahan kami khususnya untuk jalan usaha tani dibuatkan, dan ini yang diharapkan masyarakat, dan Alhamdulillah sekarang bisa dijalankan, " ungkap Camat Muara Kaman Hj. Barliang.

Ia mencontohkan, dengan adanya kegiatan ini misalnya jalan jembatan itu yang tadinya tidak ada tembusan jalan sekarang dengan adanya kegiatan TMMD ini ada jalan tembusnya dan sangat membantu masyarakat.

"Jadi yang paling kami sangat syukuri lagi disini, yang tadinya lahan itu belum tergarap, dengan adanya TMMD ini lahan tersebut bisa terbuka dan dapat dimanfaatkan masyarakat, " tuturnya.

Ia mengaku, selain kegiatan TMMD juga dilaksanakan penyuluhan dari Ibu-ibu Parikesit, akan melaksanakan sosialisasi berkaitan dengan stunting, dan kami harap semoga semua kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar.

"Semua elemen masyarakat yang ada di Muara Kaman wajib dilibatkan semuanya, dan harapan kami kedepan apa yang disampaikan pak Bupati dalam sambutannya bahwa Kecamatan Muara Kaman ini menjadi lumbung pangan di Kaltim khususnya di Desa Panca Jaya bisa kita capai, " harapnya.

Ia menambahkan, Kecamatan Muara Kaman ini bisa menjadi lumbung pangan di Kaltim mengingat potensi pertanian di Muara Kaman khususnya di Desa Panca Jaya luar biasa, karena disini lahan kita banyak untuk pertanian.

"Dan disini bukan saja pertanian padi saja tetapi juga ada dari palawija, dan mayoritas penduduk hampir rata-rata petani, dan kami berharap kegiatan ini berjalan lancar, " tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top