• Jum'at, 26 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Ketua DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara Abdul Rasid terima kunjungan Davit Kristian Sitepu salah seorang Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara dan staf di ruang kerja pimpinan DPRD Kukar, Senin (18/7/2022) lalu.

Abdul Rasid mengatakan, terkait kunjungan DPRD Kabupaten Karo ke DPRD kukar, selain mempererat silaturahmi, sekaligus sharing terkait tugas pokok dan fungsi kedewanan.

"Salah satunya terkait alih fungsi lahan atau yang biasanya disebut sebagai konversi Iahan yakni perubahan fungsi sebagian atau seluruh kawasan lahan dari fungsi semula seperti yang direncanakan menjadi fungsi lain yang menjadi masalah atau dampak negatif terhadap lingkungan dan potenai lahan itu sendiri," tuturnya.

Politisi senior Golkar ini mengaku,bahwa persoalan Inilah yang mereka sharingkan untuk perlindungan, dengan mempertahankan dan menambah luas lahan serta menetapkan kawasan pertanian, pangan berkelanjutan pada kawasan peruntukan pertanian pada daerah mereka.

Ia menambahkan, sektor pangan merupakan kebutuhan dasar utama bagi manusia dan bangsa kita, jika ketersediaan pangan yang lebih kecil dibandingkan kebutuhannya dapat menciptakan ketidak-stabilan ekonomi.

"Berbagai gejolak sosial dan politik dapat juga terjadi jika ketahanan pangan terganggu. Kondisi pangan yang kritis ini bahkan dapat membahayakan stabilitas ekonomi dan stabilitas Nasional," tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top