• Rabu, 24 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Turnamen Bola Voli Camat Tenggarong Cup 1 resmi dibuka oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, di halaman Kantor Kecamatan Tenggarong Minggu (17/7/22) sore.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua DPRD Kukar Didik Agung Eko Wahono, Ketua KONI Rahman, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aji Ali Husni, Camat Tenggarong Sukono, serta Lurah dan Kepala Desa se Tenggarong.

Turnamen Camat Tenggarong Cup 1 ini berlangsung mulai 17 Juli - 30 Juli, kemudian dilanjutkan 1 Juli Turnamen Sepak Bola se Kecamatan Tenggarong. Pada Turnamen Bola Voli tersebut diikuti sebanyak 26 klub, terdiri 14 klub putra dan 12 klub putri.

Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan turnamen ini di selenggarakan oleh Camat Tenggarong, dalam rangkaian peringatan HUT ke 77 kemerdekaan Republik Indonesia,

"Ini kegiatannya panjang, selain bola voli, ada juga sepak bola, serta ada lomba kebersihan RT di Kecamatan Tenggarong, saya mengapresiasi kepada Camat Tenggarong dan panitia serta semua pihak atas terselenggaranya turnamen ini." kata Edi Minggu (17/7/22).

Edi menyebut bahwa turnamen voli ini adalah keterwakilan dari setiap Kelurahan yang ada di Tenggarong, dan pemainnya juga berasal dari lokal semua. Selain itu, kegiatan ini bisa memberikan tontonan kepada masyarakat, juga bagian dari upaya pembinaan cabor khususnya voli.

"Antusias peserta maupun penonton luar biasa, meskipun cuaca tidak mendukung karena hujan. Untuk itu mari kita semarakan ini dalam rangka kita menyambut HUT ke 77 Republik Indonesia." jelasnya.

Sementara Camat Tenggarong Sukono menyampaikan rasa syukur, bahwa Turnamen Bola Voli telah dibuka oleh Bupati Edi Damansyah.

"Alhamdulillah sudah dibuka oleh Bupati, bahwasanya klub di Tenggarong diikuti oleh 12 Kelurahan 2 Desa, untuk putra ada 14 klub, putri 12 klub." ujar Sukono.

Sukono menyebut selain voli Kecamatan Tenggarong juga akan adakan turnamen sepak bola, dari 1 sampai 15 Agustus 2022. Ada juga lomba kebersihan RT, semua Kelurahan/Desa wajib mengikuti, Kelurahan minimal mengirim 3 perwakilan dari RT untuk maju ke Kecamatan.

"Harapannya dapat meningkatkan kesehatan masyarakat. Karena olahraga bagian menyehatkan badan dan stamina. Berkaitan dengan kebersihan lingkungan juga warga kita semakin hidup sehat." tutup Sukono. (*dri)

Pasang Iklan
Top