• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG (KutaiRaya.com) Pada momen Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyerahkan satu ekor sapi kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kukar. Penyembelihan hewan kurban tersebut dilakukan di Radio Pemerintah Kabupaten (RPK) Kukar Minggu (10/7/2022).

Sapi kurban tersebut diserahkan melalui Kabag Prokom Setkab Kukar dan diterima langsung oleh Sekretaris PWI Kukar, Bambang Irawan.
Pada kegiatan penyembelihan hewan kurban turut dihadiri jajaran Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokom), serta Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kukar.

"Saya serahkan sapi ini untuk dibagikan kepada rekan-rekan media. Di momen Idul Adha ini ada satu ekor sapi kurban dari bapak Bupati yang dikhususkan untuk teman-teman Jurnalis Kukar," ujar Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokom) Ismed, Minggu (10/7/2022).

Dia menyebut melalui momen ini diharapkan bisa terus membangun kebersamaan dan kerja sama yang baik antara media, Prokom dan Diskominfo Kukar. "Jangan dilihat dari jumlah satu ekornya. Tapi wujud pemkab bersama dengan media di Kukar bisa terus membangun kebersamaan kedepannya,” ungkapnya.

Dikatakan Ismed, Bupati Edi selalu berucap bahwa peran media sangat penting dalam mempublikasikan informasi dan mengedukasi masyarakat di Kukar. Khususnya berkaitan dengan pembangunan Kukar melalui Visi dan Misi Kukar Idaman.

Sementara itu Kadiskominfo Kukar Dafip Haryanto yang turut hadi dalam kegiatan tersebut, berharap agar kegiatan serupa bisa terus berlanjut. Dafip menilai kegiatan ini merupakan awal yang luar biasa untuk membangun kerja sama dalam rangka bekerja lebih baik lagi.

"Karena peran kita harus sinergi antara Pemkab, baik itu yang berada di Diskominfo maupun Prokom dengan teman-teman media. Salah satu bentuknya dikegiatan-kegiatan keagamaan saling sinergi dan saling jalin silaturahmi,"pungkasnya.

Sementara, Ketua PWI Kukar Desman Minang Endianto mengucapkan, terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Bupati Kukar dalam setiap momen hari raya Idul Adha.

"Saya kira ini bentuk kepedulian dari pak bupati kepada insan pers di hari raya Idul Adha," ujarnya.

Desman mengatakan, momen ini pun bisa menjadi ajang untuk lebih mempererat tali silaturahmi antar instansi terkait dengan media yang ada di Kukar.
Untuk itu, Desman berharap agar keberadaan PWI Kukar dapat terus memberikan nilai positif bagi daerah. Khususnya dalam mewujudkan pembangunan yang lebih baik melalui informasi pemberitaan yang berimbang.

"Kita juga harus mengedepankan kebersamaan dalam berorganisasi di PWI, agar kehadiran organisasi bisa terus lebih baik untuk pengurus maupun pada masyarakat secara luas," jelasnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top