• Rabu, 24 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Edi Damansyah selaku Bupati Kukar saat menyerahkan hadiah.

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah secara resmi menutup Turnamen Dandim Cup 2022, yang diselenggarakan oleh Kodim 0906 Kukar mulai 4-6 Juli. Ada 5 cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu Bola Volly, Bulutangkis, Tenis Lapangan, Tenis Meja, dan Basket.

Hadir dalam kegiatan penutupan tersebut Dandim 0906 Kukar Letkol Inf Jeffry Satria, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid, Ketua KONI Kukar Rahman, Kepala Dispora Aji Ali Husni, Kepala Kejaksaan Negeri Tenggarong Darmo Wijoyo.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan pertandingan eksebisi antara Forkompimda dengan Kodim 0906 Kukar yang menambah keseruan dalam penutupan turnamen Dandim Cup Kukar 2022.

Edi Damansyah mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan awal pasca pandemi covid 19 yang melanda Kukar, dan ini diselenggarakan turnamen oleh Dandim 0906 Kukar.

"Jadi kelihatan hampir 2,5 tahun kita gak ada aktifitas seperti ini dan peserta olahraga yang mengikuti ada kegembiraan disana. Saya terima kasih, bagian dari yang dilaksanakan Dandim ini dan juga bagian dari untuk melakukan pembinaan, bahwa turnamen ini dapat menjadi wadah bagi cabang-cabang olahraga."katanya.

Lanjut Edi, yang dilakukan sudah kelihatan hasilnya seperti bola voli yang masuk finalnya kelihatan sekali bahwa yang mana pembinaanya bagus dan hasilnya bagus.

"Jadi memang Kukar ini kalau berbicara atlet bisa dikatakan lumbungnya atlet di Kaltim. Ini yang terus kita lakukan semoga kondisi covid ini terus mereda dan cepat dihilangkan oleh Allah SWT dibumi ini khususnya di Kukar dan yang kita laksanakan ini bisa terus terlaksana seperti sebelum covid itu rame turnamen-turnamen olahraga ini."ungkapnya.

"Saya kira sekarang ini tinggal bagaimana menginisiasi hal-hal seperti yang dilakukan pak Dandim ini juga sangat tepat. Karena pasca covid ini kita semua membatasi diri terbatas dengan situasi kondisi, jadi begitu sudah mulai stabil ini kita kembali beraktifitas. Mudah-mudahan lah yang diawali oleh dandim ini terus berlanjut di cabang-cabang olahraga lainya seperti di kecamatan-kecamatan."jelasnya.

Sementara Dandim 0906 Kukar Letkol Inf Jeffry Satria mengucapkan syukur, telah selesai melaksanakan Dandim Cup 2022. Setelah selama vakum tidak ada kegiatan yang berkumpul apalagi sifatnya olahraga,

"kita lihat masyarakat cukup antusias. Karena mereka haus akan kompetensi, terutama para atlet yang akan bertanding di Popda dan Porprov. Makanya kami Kodim 0906/Kukar memfasilitasi, mewadahi, kita menyiapkan turnamen ini supaya jadi ajang uji coba dan menjadi evaluasi."ungkapnya.

"Alhamdulillah sore hari ini berjalan lancar, banyak juga bibit-bibit baru yang tampil. Harapannya kedepan kita bisa melakukan pembinaan terhadap potensi atlet olahraga di Kukar sejak dini. Dan ini merupakan salah satu tanggung jawab dari Kodim, selaku instrumen pertahanan negara."terangnya.

Jeffry menyebut pihaknya bersama Bupati telah sepakat akan mengadakan turnamen serupa kedepan. Karena melihat antusiasme yang cukup tinggi, kalau tidak ada halangan yang terdekat saat 17 Agustus akan dilaksanakan turnamen.

"Bentuknya akan kita godok dulu bersama Pemda. Kita harus menampung antusiasme masyarakat ini, salurkan melalui turnamen. Supaya kita turut lakukan pembinaan pemuda dan olahraga di Kukar."pungkasnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top