• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Kepala Dishub Kukar Ahmad Junaidi)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kutai Kartanegara bergerak cepat memperbaiki Lampu hias Jembatan Kutai Kartanegara yang rusak, kini rampung diperbaiki seluruhnya.

Kepastian ini disampaikan Kepala Dishub Kukar Ahmad Junaidi kepada awak media, Selasa (21/6/2022).

"Perbaikan lampu hias di jembatan Kukar sudah selesai semua, dan aplikasinya juga sudah berjalan baik," ujar Ahmad Junaidi.

Junaidi mengatakan, setelah dilakukan pengecekan lampu hias jembatan Kukar oleh tim tekhnisnya, ternyata ditemukan banyak kabel-kabel yang putus tepatnya di atas jembatan, maka langsung diperbaiki.

"Kalau lampunya hampir tidak ada kerusakan, dan setelah kabel-kabel itu tersambung aplikasinya ternyata juga jalan, kemarin kita menghidupkan dan mematikan secara manual, handlenya ada di bawah jembatan sekarang kita sudah bisa lewat hp saja," tuturnya.

Ia mengaku, perbaikan lampu hias jembatan tersebut memerlukan waktu sekitar seminggu, dan baru bisa dilaksanakan karena kita menunggu tekhnisinya dan sudah selesai semua.

"Lampu hias jembatan ini dibangun ESDM tahun 2020. Kemudian jaminan perawatan satu tahun oleh kontraktor sampai dengan desember 2021 lalu. Setelah itu dilakukan penyerahan kewenangan pengelolaan ke Dishub Kukar pada awal 2022 yakni di bulan Febuari. Jadi untuk masa perawatan yang menjadi tanggungan pihak kontraktor sudah selesai pada Desember kemarin. Perawatan selanjutnya Dishub Kukar untuk menganggarkan biaya perawatan lampu hias Jembatan Kukar," terangnya.

Ia menambahkan, untuk pengendalian lampu hias ini sebenarnya menggunakan aplikasi cukup dari HP, baik itu mematikan dan menyalakan, lalu ada petugas dari Dishub yang kendalikan.

"Lampu hias ini tiap tahun paling tidak harus kita siapkan anggaran. Karena kita tidak bisa juga namanya elektrik mudah untuk gangguan, sehingga harapan kita ada anggaran spesial untuk perawatan khusus jembatan ini," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top