• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Camat Muara Kaman Hj. Barliang)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Dua Kecamatan di Kukar yakni Samboja dan Muara Kaman ditetapkan sebagai Pilot Project membentuk Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) di daerahnya.

Hal ini diungkapkan Bupati Kukar Edi Damansyah, pada acara Rakor Penanggulangan Kemiskinan bersama Dewan Masjid, OPD dan Pelaku Usaha di Wilayah Kukar, bertempat di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar, Selasa (21/6/2022).

Ditemui usai acara Camat Muara Kaman Hj. Barliang mengaku, dirinya mewakili masyarakat Muara Kaman bersyukur dan bangga, karena selain Samboja, Muara kaman ditunjuk sebagai Pilot Project membentuk Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK).

"Alhamdulillah kami bangga dan kami dari pemerintah Kecamatan Muara Kaman harus siap, karena memang apa yang disampaikan Pak Bupati dan dari Dewan Masjid Kukar harus kita tindak lanjuti," tegas Barliang.

Ia mengatakan, bahwa data yang disampaikan dalam kegiatan tersebut sebenarnya tidak ada lagi data yang tidak akurat, dan apa yang disampaikan Lurah Melayu tadi juga sama dengan apa yang kita dapatkan dilapangan.

"Di Desa-desa banyak mengeluh, data di Desa sudah kita akuratkan ternyata begitu ada data yang baru tetap sama dengan tahun lalu dan tidak ada perubahan," ujarnya.

Ia menambahkan, sekali lagi pihaknya
dari pemerintah Kecamatan Muara Kaman kami sangat berbangga sekali dijadikan pilot projek ini bersama Kecamatan Samboja.

"Maka langkah berikutnya untuk menindak lanjuti ini kami akan rapat dengan para Kades di Muara Kaman dan lintas sektoral, agar berjalan lancar dan maksimal," harapnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top