• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Wakil Ketua DPRD Kaltim Ir. Seno Aji, M.Si bersama masyarakat Muara Badak usai mengikuti Sosialisasi Peraturan Daerah)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim Ir. Seno Aji, M.Si menepati janjinya kepada masyarakat salah satunya di Kecamatan Muara Badak, dengan memberikan berupa aspirasi perbaikan jalan diaspal di lingkungan Kecamatan Muara Badak sepanjang 18 kilometer.

Meskipun saat itu ditengah anggaran yang sulit karena situasi Pandemi Covid-19, namun Seno Aji membuktikan kerja kerasnya untuk menepati janji yang pernah diutarakannya. Ibarat merpati yang tak pernah ingkar janji, itulah bukti kinerja Seno Aji yang terus berjuang sampai aspirasi masyarakat terealisasi.

Politisi Gerindra ini mengatakan, bahwa dirinya dilantik menjadi anggota DPRD Provinsi Kaltim atas pilihan dari masyarakat tahun 2019, dan saat itu dirinya mendapat keluhan dari masyarakat Muara Badak. Maka sebagai salah satu legislatif yang mewakili masyarakat Muara Badak, dirinya langsung menyampaikan aspirasi masyarakat terkait perbaikan jalan ini ke pihak eksekutif.

"Saya panggil pak Gubernur dan Kepala Dinas PU Kaltim karena ini adalah jalan provinsi sejauh 18 km, dan wajib hukumnya kita segera perbaiki jalan yang rusak, kemudian saya mulai diskusi juga dengan pak Camat Muara Badak saat itu kita undang dan mulailah kita menganggarkan anggaran perbaikan. Saya anggarkan pertama sebanyak Rp 18 Miliar dan sebenarnya anggaran itu perbaikan untuk semenisasi, tapi kalau kita lakukan semenisasi saja satu kilometer itu anggarannya Rp 7 Miliar, jika anggaran pertama hanya Rp 18 miliar maka nantinya jalan tersebut baru tersemenisasi sepanjang 2,5 km saja dari panjang 18 km," tuturnya.

Kemudian lanjutnya, kembali dirinya berdiskusi lagi dengan pak Camat dan Kepala Dinas PU bagaimana kalau dirubah perbaikan jalan ini diaspal, karena perbaikan jalan ini harus segera untuk kepentingan masyarakat, jangan sampai terjadi warga kita yang kecelakaan karena melewati jalan yang rusak, dan ini yang kita tidak inginkan. Akhirnya kita sepakat tahap pertama untuk mengaspal saja, agar jarak 18 km bisa terpenuhi, namun karena anggaran pertama tersebut baru bisa terpenuhi 10 km.

"Dan Alhamdulillah tahun berikutnya kita paksakan lagi untuk melanjutkan perbaikan sisanya, saya ingin tahun 2021 atau maksimal di tahun 2022 perbaikan jalan ini harus sudah selesai. Dan kami bersyukur pada akhir 2021 lalu, sepanjang 18 km jalan yang rusak sudah teraspal semua, tinggal nanti saya perjuangkan penerangan lampu jalannya, supaya masyarakat yang melalui jalan tersebut bisa aman lewat dimalam hari karena sudah ada penerangan jalan, dan ini akan kita perjuangkan lagi, " papar Seno.

Ia menambahkan, untuk tahun ini dirinya menganggarkan kembali Rp 15 Miliar, untuk perbaiakan jalan dari Desa Batu-Batu sampai ke Desa Salo Cela, agar masyarakat di Desa Salo Cela juga bisa merasakan manfaatnya.

"Ini juga hasil dari buah pemikiran dari masyarakat Muara Badak mulai dari Musrenbang. Terpenting karena perbaikan ini untuk kepentingan umum saya akan perjuangkan, bukan daerah ini saja tetapi juga daerah lainnya di Muara Badak dan Kutai Kartanegara, " tegasnya.

Sementara itu, warga Muara Badak tampak gembira saat melihat pengerjaan pengaspalan jalan dilingkungan Kecamatan Muara Badak sepanjang 18 Km telah rampung.

Rasa senang dan bahagia itu diketahui, lantaran jalan yang selama ini dilalui dan diinginkan warga agar di perbaiki dengan pengaspalan akhirnya bisa terwujud, setelah warga menyampaikan aspirasi kepada Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim Ir. H. Seno Aji, M.Si.

"Kami sudah lama mendambakan perbaikan jalan ini. Alhamdulillah berkat Bapak Seno Aji yang menampung aspirasi kami bisa terwujud dan kami warga tak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Seno Aji, " ungkap salah satu warga Muara badak Samsidar yang diaminkan warga lainnya saat mengikuti kegiatan Sosper Seno Aji, di BPU Desa Batu-Batu Kecamatan Muara Badak, Sabtu (11/6/2022) kemarin. (One)

Pasang Iklan
Top