• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Lurah Panji Isnaniah


TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Kampung Tangguh Anti Narkoba di Kelurahan Panji Kecamatan Tenggarong baru saja dilaunching pada hari ini Selasa (7/6/2022) oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Kukar Totok Heru Subroto.

Lurah Panji Isnaniah berharap kampung tangguh yang ke 17 di Kelurahan Panji ini mampu menekan peredaran narkoba di Wilayah Kelurahan Panji.

"Kegiatan ini dilombakan, jadi Kelurahan Panji mewakili polres Kukar. Di tunjuk panji sebagai Kampung Tangguh Anti Narkoba karena mungkin daerah rawan untuk peredaran narkoba, titiknya banyak di wilayah kita tapi penguna bukan di wilayah kita."kata Isnaniah kepada KutaiRaya.com Selasa (7/6/2022).

Lanjutnya, rata-rata pengunanya dari luar tapi penyalahgunaan, transaksi dan sebagainya di Kelurahan Panji, seperti di waduk yang sepi sehingga menjadi daerah yang rawan.

Isnaniah menyebut sebelumnya Kelurahan Panji ditunjuk menjadi Satgas Anti Covid-19, dari kinerja itu Panji ditunjuk kembali di Kecamatan Tenggarong.

Isnaniah menyebut ada 7 anggota satgas yang terdiri dari 3 Satgas yaitu satgas pencegahan, rehabilitasi dan pemberatasan, itu semua dari unsur pemuda atau organisasi yang aktif di wilayah Panji.

"Kita tetap bersinergi kerjanya dengan Polres, paling tidak kegiatan ini untik menekan angka penyalahan narkoba lebih sedikit. Mudah-mudahan kami bisa menekan angka itu, satgas kami bekerja mulai saat ini, seperti melakukan patroli dibantu dengan organisasi pemuda lainnya." pungkasnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top