• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Totok Heru Subroto saat turut meresmikan Kampung Tangguh anti Narkoba di Kelurahan Panji.foto:wahyudi

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Asisten III Bidang Administrasi Umum Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Totok Heru Subroto menghadiri launching Kampung Tangguh Anti Narkoba di Kelurahan Panji Kecamatan Tenggarong, bertempat di Taman Miana Panji Selasa (7/6/2022) pagi.

Hadir dalam acara itu Wakapolres Kukar Kompol Angga Indarta, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid, perwakilan lapas kelas II A Tenggarong, Lapas Anak kelas II A Samarinda, Lapas Perempuan kelas II A Samarinda, Camat Tenggarong Sukono, dan Lurah Panji Isnaniah.

"Menurut saya ini sesuatu yang luar biasa di Kukar, meskipun Kampung Tangguh ini sudah yang ke 17. Harapan saya di Kampung Tangguh Kelurahan Panji ini mengikuti yang lain dan lebih hebat dari sebelumnya. Tahun lalu sebelumnya di Desa Sumber Sari Loa Kulu menjadi perwakilan Provinsi Kaltim. Semoga bisa di tingkat sama, bahkan jadi juara nasional menangkat Kukar." ungkap Totok.

Totok mengungkapkan dengan adanya gerakan dari masyarakat seperti ini, Insyallah semuanya akan tertanggulangi. Yang selama ini narkoba itu cukup merajalela di Kukar, justru di desa-desa, gerakan seperti ini efektif untuk menanggulangi itu.

"Karena ini ujung tingkat terdepan di masyarakat kita. Saya sedih dan prihatin di Kukar ini di kota-kota, tapi di daerah kita ini desa bahkan kebun-kebun penyalahgunaam narkoba. Harapan saya dengan gerakan seperti ini menanggulangi dan berhasil sesuai harapan kami semua." ujarnya.

Sementara Wakapolres Kukar Kompol Angga Indarta mengharapkan agar Kelurahan Panji ini dapat menjadi contoh dan teladan bagi kelurahan atau desa lainnnya, sebagai ujung tombak dalam pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

"Dan saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak dan seluruh masyarakat Kelurahan Panji yang mau berkomitimen memerangi narkoba." ucapnya.

Ia mengungkapkan narkoba merupakan salah satu penyakit masyarakat yang benar- benar di perangi dan kerjasama dari semua pihak sangat dibutuhkan. Setelah pencanangan kampung tangguh anti narkoba ini giat sosialisasi pemahaman narkoba akan secara continue dilakukan bersinergi dengan instansi terkait.

"Kami sangat berharap Kelurahan Panji ini dapat memberikan contoh berani berkomitmen menjadi kelurahan yang bersih dari narkoba." jelasnya.

Dia menambahkan bahwa kampung tangguh anti narkoba merupakan terobosan kreatif untuk membina masyarakat agar turut serta aktif dalam melakukan pencegahan terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Kutai Kartanegara khususnya di Kelurahan Panji Kecamatan Tenggarong. (*dri)

Pasang Iklan
Top