• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Musibah kebakaran terjadi di Muara Muntai.

KUKAR (KutaiRaya.com) - Sebanyak 3 unit bangunan rumah yang terbuat dari bahan kayu di Jalan Dewi Sartika RT 005 Desa  Kayu Batu Kecamatan Muara Muntai dilalap sijago merah, Minggu (5/6/2022) sekitar pukul 02.30 wita dini hari.

Kapolsek Muara Muntai AKP Basuki menjelaskan, pada Minggu (5/6/2022) sekira pukul 02.30 wita, saksi Oce mendengar warga berteriak kebakaran, mendengar teriakan kebakaran tersebut, Oce keluar rumah kemudian melihat kebakaran dirumah Ibu KUTI yang berada didepan rumahnya.

"Selanjutnya Oce memghubungi petugas pemadam kebakaran Kecamatan dan tidak lama kemudian peralatan pompa kebakaran tiba di TKP dan proses pemadam kebakaran dilakukan oleh warga sekitar dan dibantu pihak Polsek Muara Muntai, dan diduga api berasal dari konsleting listrik (arus pendek) , selanjutnya api berhasil dipadamkan sekitar pukul 03.05 wita, "terang AKP Basuki.

Ia mengatakan, dalam peristiwa kebakaran ini ada satu korban luka bakar yakni KUTI (50), korban mengalami luka bakar dikepala, kedua tangan, punggung, dan kedua betis.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materiil diperkirakan sekitar 350.000.000,-" tuturnya.

Sementara itu, Camat Muara Muntai Murjani menambahkan, dalam peristiwa ini sebanyak 3 Kepala Keluarga dan 5 Jiwa harus kehilangan tempat tinggal.

"Dalam proses pemadaman kami menyiapkan 10 Mesin Portable Relawan Muara Muntai dan dibantu pihak kecamatan
Relawan Muara Muntai ,Tim Medis,Babinsa, Bhabinkamtibmas Polsek Muara Muntai, PLN Muara Muntai dan masyarakat, " tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top