• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Bupati Kukar Edi Damansyah saat membuka Liga Bola Desa KOK Cup I 2022)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Jadi Kecamatan Sebulu Yang Ke-57 Tahun dengan kalender even kegiatan Festival Sebulu 2022 dimulai dengan acara pembukaan Liga Bola Desa KOK Cup I 2022 di lokasi Lapangan Kuning atau Sutardi, Desa Sebulu Ilir, Kecamatan Sebulu, Sabtu (4/6/2022).

Liga Bola Desa KOK Cup I 2022 dibuka Bupati Kukar Edi Damansyah, dihadiri Ketua KONI Kukar Rahman, Camat Sebulu Edy Fahruddin, beberapa Kepala OPD, dan pimpinan Forkopimcam Sebulu.

Camat Sebulu Edy Fahruddin mengatakan, dalam kegiatan memeriahkan HUT Sebulu ke 57 ini seluruh pemangku di Kecamatan ini terlibat semua, mulai dari organisasi masyarakat, maupun seluruh Forkompimcam serta pelaku usaha.

"Makanya bapak Bupati mengharapkan semuanya ini kerja bersama, kolaborasi semua pihak yang nantinya kita akan menghasilkan seperti liga desa, liga dalam rangka pembinaan mencari bibit potensi lokal dengan adanya juga pameran UMKM Sebulu, tujuannya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Dan juga ini mempererat tali silaturahmi antar desa, yang semoga nantinya akan menjadikan Sebulu yang solid dan kuat," ungkap Edy Fahruddin.

Ia mengaku, pada rangkaian kegiatan ini kami bersyukur tahun ini dapat terlaksana, mengingat 2 tahun sebelumnya kita tidak bisa menggelar perayaan HUT ini.

"Dan kegiatan ini merupakan hasil kesepakatan bersama masyarakat Sebulu," imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Kukar Edi Damansyah tak lupa menyampaikan penghargaan dan terima kasih, karena liga desa atau sepak bola antar desa Kecamatan Sebulu bisa dilakukan. Ini salah satu rangkaian HUT Kecamatan Sebulu. Tapi di sisi lain ini juga ajang mencari bibit.

"Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Camat Sebulu dan jajaran panitia pelaksana. Bahwa rangkaian HUT Sebulu ini tidak hanya sepak bola, tapi ada bagian lainnya yang nanti akan memberikan multiplier effect bagi ekonomi rakyat. Jadi saya berharap semua pihak ini bisa bersama-sama mensukseskan kegiatan ini dengan baik," tuturnya.

Ia berharap, rangkaian yang telah ditetapkan panitia bisa berjalan dengan baik. Terus bisa memberikan ekonomi kerakyatan. Karena dalam kegiatan ini hiburan rakyatnya ada, banyak yang datang orangnya dan jualan laku.

"Yang kedua harapan saya juga kita harus intropeksi khususnya Pemerintah Kecamatan dan Desa. Apa yang sudah kita kerjakan selama ini, bagaimana kemajuan kecamatan Sebulu. Itu sudah jadi bagian momen ini, harus diperhatikan dengan baik sehingga kita bisa tetap melaksanakan pekerjaan lebih baik kedepannya," harapnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top