• Jum'at, 26 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Ketua KONI Kukar Rahman

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Komiten Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) ingin membuat sejarah dengan mempercepat pemberian bonus kepada atlit Kukar yang meraih mendali di Poprov Kaltim akhir tahun 2022 mendatang.

Ketua KONI Kukar, Rahman mengatakan bahwa hal tersebut sudah berkomunikasi dengan Bupati Kukar Edi Damansyah, Sekda Kukar Sunggono, bahkan juga sudah disampaikan dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi IV DPRD Kukar.

Pada pertemuan itu, Rahman menyampaikan bahwa KONI Kukar menginginkan pencairan bonus Porprov Kaltim nantinya bisa lebih cepat.

"Porprov itu kan dilaksanakannya bulan November, bonus itu kita inginnya cair di bulan Desember. Kan masuk di APBD Perubahan. Saya ingin membuat sejarah, bukan hanya di Kukar bahkan di Indonesia. Dimana Kukar mampu mempercepat pencairan bonus para atlet yang bertanding di Porprov Kaltim nanti." ungkapnya.

Lanjutnya, malah nanti Kukar bisa menyamai Indonesia. Karena waktu di SEA Games, atlet langsung terima bonus saat penyerahan medali. Untuk itu KONI Kukar ingin menyamai itu,

Rahman menegaskan, jangan sampai keringat dan tetesan air mata para atlet kering terlebih dahulu baru mendapatkan bonusnya. Ini bentuk perhatian KONI kepada para atlet, dan juga perlu perhatian dari pemerintah Kabupaten Kukar dan legislatif untuk membantu itu.

Dikatakan Rahman, terkait besaran bonus atlet, dirinya mengaku nanti akan disampaikan langsung oleh Bupati Kukar saat proses pelepasan atlet ke Porprov Kaltim 2022 di Berau.

"Tapi kita sudah menganggarkan Rp 32 miliar untuk bonus atlet di APBD Perubahan. Itu semua full untuk bonus," jelasnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top