• Rabu, 24 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Letkol Inf Jeffry Satria

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 yang merupakan Program Kodim 0906/Kutai Kartanegara (KKR) yang akan diselenggaraka dalam waktu dekat, di Desa Panca Jaya SP 4, Kecamatan Muara Kaman, Kabupaten Kukar.

Hal ini disampaikan Dandim 0906/KKR, Letkol Inf Jeffry Satria pada awak media Selasa (31/5/2022).

Letkol Inf Jeffry Satria mengatakan kalau tidak ada perubahan TMMD akan dilaksanakan di wilayah Desa Panca Jaya Kecamatan Muara Kaman , yang sebelumnya sudah dilakukan survei kelapangan dengan pihak Pemda Kukar.

"Nah disana itu yang menjadi fokus kita adalah kita ingin membuka jalan usaha tani yang akan membantu para petani yang ada disana dalam rangka meningkatkan produktivitasnya. Karena masih banyak lahan tidur yang disana belum bisa terjangkau dan belum bisa difungsikan karena tidak ada akses jalan. " ungkapnya.

Jeffry menyebut dengan adanya kegiatan TTMD, harapanya akses itu terbuka, sekaligus juga pihaknya berupaya untuk mengubah yang selama ini pertanian sawah dengan sistem tadah hujan, kini coba disinkronkan dengan program TMMD, dengan mendatangkan kompak. Dan harapannya sawah itu menjadi sawah irigasi.

"Tentu efeknya akan meningkatkan produktivitas lahan tersebut. Apabila program ini berhasil nanti mungkin kita bisa buat percontohan bagi pemda dan masukkan bagi daerah-daerah lain." ujarnya.

Dikatakan Jeffry, direncanakan pelaksanaannya akan dilakukan pada Juli selama satu bulan.

"Tidak hanya menggelar kegiatan fisik tapi juga nanti ada kegiatan non fisik termasuk nanti penyuluhan masalah gizi, dan penyuluhan tentang kebangsaan dengan sasaran untuk wilayah Desa Panca Jaya dan wilayah disekitar Kecamatan Muara Kaman." pungkasnya." pungkasnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top