• Rabu, 24 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Senam Indonesia Cinta Tanah Air yang digelar PDI-P Kukar.

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kutai Kartanegara menggelar Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) Tahun 2022 secara hybrid. Kegiatan tersebut dirangkai dengan pembagian ratusan doorprize kepada peserta senam, bertempat di Taman Kota Raja Tenggarong Jum'at (20/5/2022) pagi.

Sebanyak 500 orang ikut memeriahkan senam Sicita, dengan mengenakan baju seragam yaitu perpaduan merah dan hitam. Kegiatan ini diawali dengan senam dan dilanjutkan dengan pembagian doorprize. Mulai dari Sepeda, Kulkas, TV, Kipas Angin, Dispenser, Magicom, Kompor Gas, hingga Sembako.

Wakil Ketua DPRD Kukar Didik Agung Eko Wahono mengatakan kegiatan senam Sicita ini adalah rangkaian daripada hari ulang tahun PDI Perjuangan yang ke 49 tahun. Kegiatan ini dimulai dari 10 Januari hingga 20 Mei 2022.

"Jadi memang kita panjang acaranya dan kegiatan kali ini adalah penutupan. Apalagi ini dipaskan dengan hari kebangkitan nasional sebagai terjemahan bahwa kita harus bangkit dari keterpurukan setelah pandemi." ujar Didik Agung usai mengikuti senam Sicita Jum'at (20/5/2022).

Dengan adanya senam ini bisa membangkitkan semangat semuanya, supaya masyarakat sehat, dan membangun jiwa yang sehat untuk menghadapi pandemi.

"Saya menyampaikan pesan dari ketua PDI Perjuangan Kabupaten Kukar yang sekaligus Bupati Kukar. Dimana pada hari ini tidak bisa hadir. Berpesan agar terus mendukung proses penumbuhan program-program pusat maupun daerah." ucapnya.

Didik mengajak seluruh masyarakat di Indonesia khisusnya di Kukar didalam pemulihan pandemi, tentunya mengajak masyarakat untuk berkonsentrasi untuk pemilihan ekonomi disemua elemen baik itu UMKM dan sebagainya.

"Kita bangkitkan salah satunya dengan pembagian doorprize ini, supaya Indonesia khususnya di Kukar perekonomiannya kembali membaik. Diharapkan jika perekonomian masyarakat sudah bangkit tentunya akan menjadi kemakmuran bagi masyarakat."ungkapnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top