• Minggu, 07 Juni 2020
logo
Pasang Iklan



Selasa (25/8) pecan depan, BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Kutai Kartanegara akan mulai melakukan sosialisasi elektronik pendataan ulang Pegawai Negeri Sipil (ePUPNS) 2015.


Kepala BKD Kukar M Ridha Darmawan mengaku, pihaknya telah membentuk tim dan melakukan pembekalan untuk mensosialisasikan ePUPNS 2015 terhadap pegawai.


"Nanti rencenanya pada 25 Agustus akan kita mulai sosialisasinya di aula Bappeda Kukar," kata Sekretaris BKD Kukar Sri Ridhayani.


Dikatakan Sri, pendataan ulang PNS tidak hanya dilakukan di Kukar, namun serentak diseluruh Indonesia selama satu bulan penuh, sejak 1 September sampai 30 September 2015.


"Seluruh PNS wajib mengikuti ePUPNS 2015, baik yang bertugas didalam maupun diluar negeri, dengan masa aktif sampai dengan 1 Juli 2015," ujar Sri.


Dijelaskan Sri, apabila tidak melakukan pendataan sampai deadline yang telah ditentukan pada tanggal 30 September 2015, pegawai bersangkutan tidak mendapat pelayanan kepegawaian. Namun jika sampai 31 Desember dan bahkan portal-nya sudah ditutup, maka per-tanggal 1 Januari 2016 pegawai tersebut dinyatakan berhenti atau pensin.


"Data pegawai yang bersangkutan dinyatakan tidak ada secara otomatis," ungkap Sri. (boy)

Pasang Iklan Disini
Top