Harga Daging Sapi di Kukar Masih Stabil

Harga Daging Sapi di Kukar Masih Stabil

daging sapi ilustrasidaging sapi ilustrasi
Photo: ist


KutaiRaya.com - 19/08/2015 20:32 WITA
Gejolak harga daging sapi disejumlah wilayah di Indonesia, nampaknya tak berpengaruh dalam kondisi harga daging sapi di Kabupaten Kutai Kartanegara. Harga daging sapi di pasar wilayah Kukar, masih dalam kondisi stabil.


Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop Kutai Kartanegara, Muhammad Bustani, mengatakan hasil pantauan harga daging sapi di sejumlah pasar di kota Tenggarong masih stabil.


"Pekan lalu kita lakukan pemantauan, harga daging sapi perkilo nya kisaran Rp125 sampai Rp130 ribu," kata Butani.


Stabilnya harga daging sapi tersebut dimungkinkan karena stok sapi yang disembelih di RPH (Rumah Pemotongan Hewan) masih mencukupi, sehingga tidak terjadi lonjakan harga dipasaran.


"Kita berharap tidak terjadi kenaikan yang fantastis daging sapi di Kukar," tandasnya.

Sementara secara terpisah Kadis Peternakan Sukrawardi menegaskan, bahwa stok daging sapi di Kutai Kartanegara masih dalam kondisi aman, Peternak peternak sapi di Kutai Kartanegara bahkan banyak mensuplai daging sapi ke sejumlah wilayah di kota Samarinda dan Balikpapan.

"Seperti dari Kecamatan Marangkayu itu banyak mensupplai kebutuhan daging sapi ke Samarinda, dan di Kecamatan Samboja, para peternak menjualnya ke Balikpapan," katanya.
(kr1)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved